Tingkatkan Keamanan, Telkomsat Selenggarakan Audit ISO 27000:2013

  • Februari 25, 2022
Alt
Bogor – Sebagai upaya pemenuhan atas ketentuan standar Sistem Manajemen Keamanan Informasi yang dipersyaratkan pelanggan dan hukum atas keamanan informasi, Telkomsat menyelenggarakan kegiatan audit internal sertifikasi ISO 27000:2013, yang berlangsung pada tanggal 14 - 22 Februari 2022.
 
Penyelenggaraan audit ini dilakukan secara virtual dan dihadiri oleh Direktur Operasi Telkomsat - Anggoro Kurnianto Widiawan, jajaran Senior Leaders, dan karyawan Telkomsat dari berbagai unit yang berbeda. 
 
Adapun tujuan diadakannya audit internal ini adalah untuk membantu manajemen dalam mendeteksi adanya ketidaksesuaian dan melakukan tindakan dalam melakukan implementasi ISO 27000-2013. Selama audit berjalan, auditor dan auditee membahas beberapa temuan yang dibagi menjadi: Major (kesesuaian), Minor (ketidaksesuaian) dan Observasi.  
 
ISO 27001:2013 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau juga yang biasa dikenal dengan Information Security Management System (ISMS). ISMS ini merupakan seperangkat unsur yang saling terkait dengan perusahaan yang digunakan untuk mengelola dan mengendalikan risiko keamanan informasi untuk menjaga kerahasiaan, integritas dan ketersediaan informasi. 
 
Dengan dilaksanakannya audit ini, menunjukan bahwa Telkomsat berkomitmen untuk terus meningkatkan serta memelihara keamanan informasi demi kelancaran bisnis perusahaan.
 
#Spaceforeveryone
#Menjadi3BesarAsia
Arsip