Tim Bamantara EEPISAT yang Didukung oleh Telkomsat Raih Juara 3 di Kompetisi Internasional

  • Juni 23, 2022
Alt
Amerika Serikat, 12 Juni 2022 - Tim Bamantara EEPISAT yang didukung oleh Telkomsat berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dengan memperoleh peringkat ke-3 dunia pada ajang Cansat Competition 2022, pada (12/06). 
 
Ajang yang berlangsung di Blackburg, Virginia, Amerika Serikat ini merupakan kompetisi bergengsi Internasional di bidang aerospace yang diselenggarakan oleh Astronautical Society (AAS). Kompetisi ini memiliki misi yang berbeda-beda pada setiap tahunnya dan untuk misi di tahun 2022 adalah tethered payload
 
Para peserta yang mengikuti kompetisi ini berasal dari sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Argentina, Brazil, India, Inggris, Italia, Peru, Thailand, dan Polandia. Meskipun berhadapan dengan berbagai negara, Tim Bamantara EEPISAT mampu merebut urutan ke-tiga dengan berbagai upaya maksimal yang dilakukannya. 
 
Berbekal dengan persiapan yang cukup lama, yakni 10 bulan Bamantara EEPISAT bertekad meraih kemenangan dari awal kompetisi ini berlangsung.
 
Setelah kepulangan dari Amerika, Tim Bamantara EEPISAT berkesempatan berkunjung ke Kantor Transmisi Satelit Telkomsat. Disini, mereka berkesempatan untuk berbincang langsung dengan Direktur Operasi Telkomsat – Anggoro Kurnianto Widiawan. Selain itu, mereka juga melakukan office tour dengan mengunjungi ruang NOC, museum satelit dan antena farm
 
Telkomsat sebagai penyedia layanan telekomunikasi berbasis satelit, berkomitmen akan mendukung para generasi muda untuk maju berprestasi mengharumkan nama bangsa serta memberikan kontribusi bagi kemajuan ilmu teknologi dan sains yang berkembang di Indonesia.
 
#TelkomsatMelesat 
Arsip