Telkomsat Terima Kunjungan Kominfo Terkait Pengawasan Layanan Telekomunikasi Satelit

  • Maret 22, 2023
Alt

Bogor - Telkomsat, sebagai anak perusahaan TelkomGroup menerima kunjungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) yang melakukan survei layanan telekomunikasi satelit. Kegiatan yang diadakan pada hari Selasa, 21 Maret 2023, di Kantor Pusat Pengendali Satelit Telkomsat, JL. Raya Narogong km. 26.5, Cileungsi, Kembang Kuning, Kec. Klapanunggal, Kabupaten Bogor, dilakukan dalam rangka pengawasan dan pengendalian pada layanan telekomunikasi satelit yang dikelola oleh Telkomsat. 

Selama survei, para pejabat dari Kominfo memeriksa fasilitas dan sistem yang ada di Kantor Pusat Pengendali Satelit Telkomsat, dan dihadiri oleh Andi Faisa Ahmad sebagai Ketua Tim Monev SFR & APT,  serta masing-masing perwakilan dari Dit Pengendalian SDPPI, Dit Operasi SDPPI, Dit Penataan SDPPI, Balai Monitoring Jakarta, dan Balai Monitoring Banten. Dalam kesempatan ini, Telkomsat menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas dan keamanan layanan telekomunikasi satelit yang dikelolanya.

Selain melakukan survey di Kantor Pusat Pengendali Satelit, para rombongan melanjutkan kunjungan ke Kantor Pusat Transmisi Satelit Telkomsat yang berlokasi di Bogor. Mereka berkesempatan mengunjungi Control Room, Ruang Monitoring NOC, dan lokasi antena VSAT dan HUB HTS.

Selama kunjungan berlangsung, tim Telkomsat memberikan informasi terkait bagaimana pengelolaan stasiun pengendali dan pengawasan atas layanan telekomunikasi satelit demi terwujudnya peningkatan kualitas dan reliabilitas infrastruktur untuk mendukung bisnis Telkom Group pada 3 Digital Business Domain.

Telkomsat mengapresiasi dukungan dan pengawasan yang dilakukan dari Kominfo untuk memastikan bahwa layanan telekomunikasi satelit di Indonesia dapat beroperasi dengan aman dan terpercaya. Diharapkan dengan adanya kegiatan survei ini, Telkomsat dan Kominfo dapat saling bersinergi dalam mengembangkan infrastruktur telekomunikasi satelit nasional yang lebih baik sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Indonesia dan dunia persatelitan di tanah air khususnya.

#TelkomsatMelesat


Arsip