Telkomsat Tandatangani Kerjasama dengan IPT & AAU guna Pemanfaatan Satelit Merah Putih 2

  • April 29, 2024
Alt
Jakarta - Bertempat di Kantor Utama dan Pemasaran Telkomsat, Telkomsat melakukan penandatanganan dua (2) perjanjian kerja sama untuk pemanfaatan transponder Satelit Merah Putih 2 dengan dua perusahaan berbeda yang bergerak dibidang Telekomunikasi, yakni PT Indo Pratama Teleglobal (IPT) dan PT Asia Akses Utama (AAU). Acara penandatanganan ini berlangsung pada hari Jumat, 26 April 2024 di jam yang berbeda.
 
Penandatanganan kontrak kerja sama ini dihadiri oleh Direktur Utama Telkomsat - Lukman Hakim Abd Rauf, Direktur Komersial Telkomsat - Andri Yunianto, serta Direktur, dan para Senior Leaders dari masing-masing perusahaan tersebut.
 
Pada sambutannya, Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd Rauf, mengatakan bahwa Satelit Merah Putih 2 adalah High Throughput Satellite (HTS) yang paling reliable saat ini karena menggunakan kombinasi C-band dan Ku-band, yang sangat sesuai untuk iklim dengan curah hujan tinggi dengan jangkauan seluruh wilayah Indonesia
 
Lebih lanjut, beliau pun menambahkan bahwa Telkomsat akan sangat siap untuk menjalin kolaborasi dengan IPT dan AAU dalam menyediakan layanan satelit yang berkualitas tinggi. “Kami berkomitmen untuk bekerja sama secara intensif dalam memastikan penyediaan layanan yang efektif dan efisien, mendukung customer kami (IPT dan AAU) dalam memenuhi kebutuhan komunikasi di seluruh Indonesia," ungkap Lukman.
 
Seperti kita ketahui, Satelit Merah Putih 2 merupakan satelit yang berada slot orbit 113 Bujur Timur yang terletak tepat di atas pulau Kalimantan, sehingga sangat ideal untuk mendistribusikan layanan telekomunikasi ke seluruh wilayah Indonesia dengan andal dan berkualitas. Satelit Merah Putih 2 juga memiliki kapasitas besar hingga 32 Gbps dan dilengkapi dengan transponder aktif frekuensi C-band dan Ku-band.  
 
Kerja sama ini diharapkan akan menciptakan sinergi yang saling menguntungkan dan memperluas akses telekomunikasi di Indonesia, serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Melalui kerja sama ini, baik Telkomsat, IPT, maupun AAU berharap dapat memaksimalkan pemanfaatan kecanggihan teknologi satelit untuk meningkatkan konektivitas dan ketersediaan layanan komunikasi di wilayah terpencil Indonesia.
 
#DiscoverNewHorizons
Arsip