Telkomsat Selesaikan Integrated Audit 2021

  • Maret 01, 2022
Alt
Bogor - Dalam rangka melakukan evaluasi laporan keuangan tahunan Perseroan, dilaksanakan kegiatan audit yang telah dimulai dari bulan Agustus 2021 sampai dengan Februari 2022, oleh auditor eksternal Ernest & Young (EY). 
 
Dalam agenda penutupan, tim auditor memaparkan hasil audit pada Manajemen dan Komite Audit Telkomsat secara virtual conference meeting pada 22 Februari 2022 dan menyatakan bahwa pelaksanaan audit telah berdasarkan Standar Audit yang ditetapkan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia.
 
Dari hasil audit ini, auditor menyatakan bahwa pengendalian internal di PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) telah berjalan dengan efektif, semua transaksi telah dicatat sesuai dengan standar akuntansi keuangan di Indonesia dan isu akuntansi telah diselesaikan, serta semua transaksi dengan TelkomGroup telah direkonsiliasikan. Laporan auditor independen (audited) tercatat pertanggal 28 Februari 2022. 
 
Selain melakukan audit pada keuangan, auditor juga melakukan audit di sisi IT (Information Technology). Dari hasil audit, bahwa IT General Control di lingkungan Telkomsat baik dari sisi Access Management, Change ManagementIT Operation dan IT Aplication Control perusahaan memperoleh hasil yang efektif sesuai dengan yang diharapkan. 
 
Dengan audit ini, diharapkan Telkomsat dapat terus menjaga kualitas layanan yang terbaik bagi pelanggan.
 
#Spaceforeveryone
#Menjadi3BesarAsia
Arsip