Telkomsat Selenggarakan Sharing Knowledge Layanan Transponder & Broadcasting Kepada TVRI

  • Juni 19, 2020
Alt
Bogor – Dalam rangka meningkatkan dan berbagi pengetahuan kepada para pelanggan mengenai teknologi transponder maupun broadcasting, Telkomsat melakukan sharing knowledge kepada TVRI yang diwakili oleh Kepala Bidang Transmisi – Lantas Manalu, KASI Teknologi Transmisi – M Topan, beserta jajarannya pada tanggal 18 Juni 2020.

Kegiatan sharing knowledge diawali di Kantor Pengendali Satelit Telkomsat dan disambut hangat oleh VP Satellite Operation - Mochamad Yazid Saktiono. Dalam sambutannya VP Satellite Operation mengucapkan selamat datang kepada para rombongan dan menjelaskan mengenai setiap unit kerja yang ada di unit Satellite Operation.

Selanjutnya pemaparan materi dilanjutkan oleh GM Satelit Transponder & Carrier Service Center - Zigroseno Aswin. Beliau menjelaskan mengenai berbagai satelit yang dioperasikan oleh Telkomsat, jangkauan layanan hingga problem solving jika terjadi gangguan.

Selain pemaparan materi, para rombongan berkesempatan meninjau langsung ruang pengendali satelit, ruang customer care hingga kunjungan ke lokasi antenna VSAT yang terletak di halaman kantor yang  didampingi oleh tim Satellite Operation.

Memasuki pukul 13.30, para rombongan diajak mengunjungi Kantor Pusat Transmisi Satelit yang terletak di Bogor. Para rombongan diterima oleh GM Service Deployment RF - Joko Dwi Wijayanto. Beliau menjelaskan keunggulan layanan broadcasting Telkomsat yang mampu mendistibusikan siaran SD (Standard Definition) maupun HD (High Distribution) dengan kualitas yang tinggi yang didukung oleh standard DVB-S2 dan teknologi kompresi MPEG-4.

Dengan dukungan teknologi satelit, stasiun bumi dan jaringan teresterial yang handal, siaran dapat di deliver ke pemirsa dengan cepat dan efisien.

Telkomsat telah tumbuh menjadi salah satu penyelenggara layanan telekomunikasi berbasis satelit yang dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan dan pemerataan infrastruktur di Indonesia.
Arsip