Telkomsat Raih Skor Tertinggi dalam HC Maturity Assessment Anak Perusahaan di Lingkungan TelkomGroup

  • April 30, 2024
Alt
Jakarta, 28 April 2024 - Telkomsat berhasil mengukir prestasi dengan meraih skor tertinggi dalam HC Maturity Assessment 2023 di antara 12 anak perusahaan TelkomGroup lainnya. Prestasi ini menandai komitmen Telkomsat dalam menerapkan prinsip-prinsip pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelas dunia. 
 
HC Maturity Assessment adalah sebuah metode evaluatif yang dirancang untuk mengukur seberapa matang pengelolaan SDM dalam sebuah organisasi. Pengukuran ini bertujuan sebagai alat bantu strategis bagi fungsi Human Capital untuk meningkatkan kualitas pengelolaan SDM, sehingga dapat mendukung pencapaian pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan.
 
Pada penilaian HC Maturity Assessment, Telkomsat berhasil mencatatkan skor 3.27 dengan kategori "Excellence”. Skor ini menunjukkan bahwa hampir semua aktivitas Human Capital di Telkomsat telah mengimplementasikan kebijakan yang tidak hanya dinilai tepat, tetapi juga personal dan efektif dalam mendukung pencapaian strategi korporat.
 
Penilaian HC Maturity Assessment ini dilakukan oleh certified assessor melalui metode survei, yang terbagi menjadi 8 kategori dan 35 pertanyaan. Diantaranya adalah Talent & Succession, Reward & Recognition, Learning & Development, Performance & Goal, Capacity & Strategy, Behaviour & Culture, Human Capital IT,serta Leadership.  
 
Salah satu manfaat utama dari HC Maturity Assessment adalah untuk membantu perusahaan membangun strategi Human Capital yang selaras dengan strategi perusahaan. Ini juga memungkinkan pengelola SDM untuk mempersiapkan roadmap yang terdiri atas program kerja dan improvement yang diperlukan untuk meningkatkan pengelolaan SDM, sehingga mendorong Telkomsat menjadi sebuah Leading Practice Organization.
 
Telkomsat menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada HC TelkomGroup atas dukungan dan bimbingannya, yang memungkinkan Telkomsat meraih prestasi ini. Dukungan tersebut sangat berarti dalam membantu Telkomsat untuk mencapai dan mempertahankan standar global dalam pengelolaan SDM yang efektif dan inovatif.
 
#DiscoverNewHorizons
Arsip