Telkomsat Raih Prestasi Gemilang di Ajang International Business Awards 2023

  • September 06, 2023
Alt
Jakarta – Telkomsat, sebagai perusahaan nasional yang bergerak di bidang telekomunikasi satelit, membuktikan keunggulannya di kancah internasional. Di ajang prestisius International Business Awards (IBA) 2023, Telkomsat berhasil menyabet Gold Award melalui paper terbaiknya yang berjudul "MangoSpace: The True Digital Enabler".
 
Ajang IBA merupakan kompetisi tahunan yang mempertemukan berbagai inovasi bisnis dari 60 negara, menerima hampir 3.700 makalah inovasi setiap tahunnya. Pengumuman para pemenang yang telah dinantikan akhirnya diumumkan pada tanggal 6 September 2023.
 
Tim Telkomsat yang berhasil mencatatkan namanya di ajang bergengsi ini, dipimpin oleh GM RCS Telkomsat - Zigroseno Aswin W, dan diikuti oleh Account Manager RCS Telkomsat - Socfin Butar-Butar, Account Management Telkomsat - Fidha Juliana, serta Staff Support Planning Solution Telkomsat - Sarah Hapsari.
 
MangoSpace adalah sebuah terobosan yang menghadirkan layanan akses internet broadband tanpa batas dengan sistem Fair Usage Policy (FUP), yang memanfaatkan teknologi satelit Telkomsat untuk merangkum kebutuhan konsumen mulai dari sektor perumahan hingga pemerintahan. Ini adalah jawaban untuk daerah-daerah yang belum terjangkau oleh konektivitas internet melalui kabel, serat optik, atau LTE seluler.
 
Direktur Komersial Telkomsat, Andri Yunianto, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini. "Inovasi ini mencerminkan dedikasi dan komitmen kami dalam menjembatani kesenjangan digital di Indonesia. Dengan MangoSpace, kami mengambil langkah besar dalam memastikan bahwa setiap sektor dapat memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas mereka," kata Yunianto.
 
Pada paper yang disusun, para penulis Telkomsat mengkaji faktor-faktor penyebab kesenjangan digital di Indonesia, Telkomsat berkomitmen untuk mengurangi gap ini dengan produk MangoSpace. Dengan inovasi MangoSpace, Telkomsat berupaya menjawab masalah-masalah utama yang dihadapi pelanggan selama ini, memosisikannya sebagai "Digital Enabler" yang autentik di berbagai sektor penting. 
 
"MangoSpace bukan hanya simbol dari inovasi, tetapi juga representasi dari komitmen kami untuk membangun Indonesia yang lebih inklusif dan terkoneksi," tutup Yunianto.
 
#TelkomsatMelesat
#Spaceforeveryone

Arsip