Telkomsat Menjadi Tuan Rumah Peresmian Masyarakat Persatelitan Indonesia (MPI)

  • Maret 19, 2023
Alt
Bogor - Telkomsat, salah satu perusahaan penyedia layanan satelit terkemuka di Indonesia, menjadi tuan rumah dalam peresmian Masyarakat Persatelitan Indonesia (MPI) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Maret 2023 di Pusat Transmisi Satelit Telkomsat Bogor. Acara ini dihadiri oleh para pemangku kepentingan di bidang persatelitan nasional, termasuk pelaku usaha, akademisi, pemerintah, peneliti dan masyarakat. Selain itu, dalam acara ini juga terasa sangat spesial karena dihadiri juga  Direktur Utama Telkomsat Periode September 2018 – Oktober 2019, Tonda Priyanto, yang di dampingi oleh Direktur Pengembangan Telkomsat, Anggoro Kurnianto Widiawan. 
 
MPI hadir sebagai wadah bagi seluruh pemangku kepentingan di bidang persatelitan untuk bertukar pemikiran dan pandangan mengenai situasi dan arah pengembangan persatelitan nasional. Dalam acara ini, para peserta mendiskusikan berbagai isu penting di bidang persatelitan dan berkontribusi dalam penetapan kebijakan, pengendalian, pengaturan, dan pengawasan di bidang persatelitan dengan tujuan yang sangat baik yakni untuk kemajuan persatelitan di Indonesia.
 
Selain itu, dalam acara ini juga dilaksanakan sesi Forum Group Discussion (FGD) yang diisi oleh dua pembicara terkemuka di bidang persatelitan yakni, Dr Ir Adi Sadewo Salatun (Kepala LAPAN 2006-2010) dan Dr Arifin Nugroho (Ketua ASSI 1998-2004). Tujuan dari FGD ini adalah untuk mendapatkan masukan dari pelaku usaha dan para pemangku kepentingan di Indonesia sebagai bahan untuk menyusun rekomendasi sistem persatelitan nasional.
 
Telkomsat, sebagai tuan rumah acara ini, menyampaikan komitmennya untuk terus berinovasi dan memberikan layanan persatelitan terbaik untuk Indonesia. Telkomsat juga berharap bahwa acara ini dapat menjadi momentum yang baik bagi MPI untuk terus berkembang dan memainkan peran pentingnya dalam pengembangan persatelitan nasional.
 
#TelkomsatMelesat
Arsip