Telkomsat Menjadi Pembicara Dalam Diklat Yang Diikuti Oleh 90 Kepala Sekolah Se-Indonesia

  • November 17, 2020
Alt
Bogor - Pada tanggal 12 November 2020, Telkomsat ditunjuk menjadi salah satu pembicara dalam acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang bertajuk Peningkatan Kapabilitas dan Manajerial Kepala SMK Berbasis Industri. Acara Diklat ini diadakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Vokasi-Kemdikbud),  Direktorat Kemitraan Dunia Usaha dan Dunia Industri-Kemdikbud bersama Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB.
 
Dalam acara yang diikuti oleh 90 Kepala Sekolah ini, Direktur Keuangan & Administrasi, Rizal Ahmad Fauzi, menjelaskan mengenai sejarah singkat terbentuknya Telkomsat, Culture AKHLAK hingga pengenalan produk dan total solusi yang ditawarkan oleh Telkomsat. Selain itu, Beliau juga menyampaikan mengenai tantangan industri telekomunikasi dalam perekonomian di era Covid-19.
 
Menurutnya, dimasa pandemi covid-19 banyak aktivitas masyarakat dilakukan secara daring atau online karena adanya pembatasan jarak. Mulai dari aktivitas belajar mengajar, ibadah dan bekerja sudah dilakukan di rumah. Hal ini memberikan efek terhadap melonjaknya kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap internet.
 
Untuk menghadapi kebutuhan tersebut, Telkomsat sebagai anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk terus mengoptimalkan keberadaan 3 satelit yang dioperasikan. Satelit-satelit ini berperan penting dalam menghadirkan layanan telekomunikasi yang dibutuhkan khususnya di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal), termasuk salah satunya untuk mendigitalisasi pendidikan di Indonesia. Dalam implementasi layanan satelit di wilayah 3T, terdapat peluang kolaborasi antara Telkomsat dengan lulusan SMK yang terlatih sebagai teknisi bantuan instalasi dan maintenance di lapangan.
 
Keikutsertaan Telkomsat dalam acara ini, diharapkan dapat memberikan wawasan pengetahuan terkait dunia telekomunikasi serta mengenalkan peran Telkomsat dalam memberikan solusi dengan menghadirkan akses telekomunikasi untuk pembangunan bangsa khususnya dalam menunjang kemajuan pendidikan di Indonesia.
Arsip