Telkomsat Mengakusisi Saham Kepemilikan TSGN Dari Telin

  • Agustus 29, 2020
Alt
Jakarta – Pada tanggal 19 Agustus 2020, Telkomsat melakukan aksi korporasi dengan melakukan penandatanganan CSPA (Conditional Share Purchase Agreement) berupa pengalihan 36% saham TSGN dari Telin kepada Telkomsat. Penyerahan saham TSGN dari Telin ke Telkomsat merupakan fase terakhir dalam rangkaian proses konsolidasi bisnis satelit Telkom Group dimana seluruh pengelolaan bisnis satelit dilakukan oleh Telkomsat.
 
Proses penandatanganan pengalihan saham ini dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsat – Endi Fitri Herlianto dan CEO Telin - Sukardi Silalahi, serta disaksikan langsung oleh Direktur Utama Telkom Indonesia – Ririek Adriansyah, Direktur Wholesale & International Service (WINS) - Dian Rachmawan,   Direktur Enterprise & Business Service (EBIS) – Edi Witjara dan Direktur Strategic Portfolio (SP) Budi Setyawan Wijaya, di Vision Room Telkom Landmark Tower Jakarta.
 
Sejak mengakusisi TSGN di tahun 2018, Telin dan Telkomsat bersama-sama mengelola TSGN sampai pengalihan sahamnya ke Telkomsat. TSGN (TS Global Network Sdn Bhd) adalah perusahaan satelit berbasis di Malaysia yang semakin berkembang secara global, hingga saat ini TSGN telah memiliki pelanggan korporasi dari berbagai industri seperti perkebunan, pertambangan, pemerintahan dan perbankan, disamping juga TSGN memiliki perusahaan afiliasi di Brunei dan Myanmar.
 
Dengan aksi korporasi ini semakin membuka peluang bagi Telkomsat untuk mewujudkan cita-cita menjadi pemain utama dalam bisnis satelit, sejalan dengan tujuan strategis perusahaan untuk menjadi 3 besar penyelenggara layanan satelit di Asia pada tahun 2022.
Arsip