Telkomsat mendukung Ujian Semester Berbasis Android (USBA)

  • Januari 07, 2019
Alt
Gorontalo - SMP Negeri 12 Wonosari pertama kalinya melakukan Ujian Semester Berbasis Android (USBA). Kegiatan tersebut dilakukan dengan mewajibkan siswa membawa smartphone berbasis android yang disambungkan dengan koneksi internet dari MangoeSky.

Lokasi SMPN 12 Wonosari ini berada di lokasi yang jauh terpencil. Melalui pelaksanaan USBA, menunjukan lokasi terpencil bukan halangan untuk memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.

Menurut Direktur Bisnis Telkomsat, Bogi Witjaksono mengatakan, kesuksesan pelaksanaan USBA ini terwujud atas bantuan perangkat server dari Telkom Indonesia. Ujian ini menggunakan jaringan internet melalui satelit (VSAT IP) dari Mangoesky.

"Jaringan internet yang difasilitasi oleh MangoeSky dapat menjadi jalan keluar terbaik untuk sekolah, dan masyarakat yang ingin tetap mendapatkan internet pada daerah rural dan terpencil" Ungkap Bogi di Jakarta, Senin (31/12).

Pihak SMPN 12 Wonosari berterima kasih dengan layanan internet dari MangoeSky yang sudah memfasilitasi pelaksanaan ujian. Para siswa juga turut gembira atas pemanfaaatan teknologi yang bisa mereka rasakan sekalipun berada di daerah terpencil.
Arsip