Telkomsat Luncurkan Aplikasi MyTelkomsat & StarSpace sebagai Digital Touch Point Pelanggan

  • April 12, 2023
Alt
Bogor - Telkomsat, sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan telekomunikasi berbasis satelit di Indonesia, meluncurkan aplikasi terbarunya yang diberi nama MyTelkomsat dan StarSpace. Aplikasi ini disosialisasikan kepada karyawan Telkomsat oleh GM Information Technology, Nugroho Wibisono, pada tanggal 10 April 2023.

MyTelkomsat merupakan sebuah aplikasi yang dirancang sebagai Digital Touch Point bagi pelanggan/calon pelanggan yang ingin memperoleh informasi mengenai produk dan layanan sekaligus mengakses berbagai aplikasi Telkomsat seperti Mangoesky, AIS, VIS, dan TOMS. Aplikasi ini akan menjadi one stop apps (dalam satu aplikasi terintegrasi) yang memudahkan pelanggan dalam mengakses informasi produk, proses pembelian layanan, hingga monitoring produk secara online melalui perangkat smartphone. 

Sedangkan, StarSpace adalah aplikasi yang mendukung layanan penjualan dan monitoring perangkat khususnya Star Family atau layanan koneksi internet yang dihadirkan oleh Telkomsat berbasis antena Starlink. 

Aplikasi MyTelkomsat menawarkan berbagai fitur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, seperti:
  1. Menampilkan informasi produk: Pelanggan dapat dengan mudah mengakses informasi terkini mengenai produk dan layanan yang ditawarkan oleh Telkomsat, sehingga mereka dapat membuat keputusan yang lebih baik dalam memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
  2. Menampilkan Informasi Solusi: Pelanggan dapat dengan mudah mengakses solusi yang ditawarkan oleh Tekomsat. Dalam solusi ini juga terlihat klien-klien yang telah dilayani oleh Telkomsat.
  3. Menampilkan Berita-Berita Terbaru Dari Telkomsat: Pelanggan dapat melihat berita-berita terbaru yang dirilis oleh Telkomsat.
  4. Menyediakan Kanal Kanal Komunikasi Untuk Pelanggan Maupun Masyarakat Umum: Pelanggan disediakan kanal kanal komunikasi seperti telepon, email, kontak sosial media dan alamat kantor. Sehingga memudahkan pelanggan untuk menghubungi Telkomsat.

Setelah release pada 10 April 2023, MyTelkomsat diharapkan akan menjadi One Stop Mobile Application yang akan menyatukan berbagai macam aplikasi Telkomsat seperti MyMangoesky yang akan dimigrasikan ke MyTelkomsat pada awal Juni 2023, aplikasi VIS dan  AIS pada bulan Oktober 2023 dan TOMS akan dimigrasikan pada bulan Desember 2023. 

Dalam waktu yang sama, Telkomsat juga meluncurkan aplikasi mobile bernama StarSpace. Aplikasi ini  menyediakan fitur-fitur customer engagement khususnya untuk pelanggan produk Star Family dari Telkomsat, seperti:
  1. Fitur monitoring pemesanan, pada fitur ini pelanggan dapat melihat status order mulai dari receive order, shipment, installation,serta online yang menunjukkan status order sudah aktif/online.
  2. Fitur monitoring Site yang telah aktif, pada fitur ini, pelanggan dapat melihat jumlah site yang aktif dan status site apakah site tersebut online atau offline.
  3. Fitur produk dan produk detail Star Family dari Telkomsat. Pada fitur ini, pelanggan dapat melihat detail produk khususnya yang berkaitan dengan Starlink serta deskripsi dan akses kontak sales kami untuk pemesanan.
  4. Fitur akses kontak untuk menghubungi sales Telkomsat. Pada fitur ini, Pelanggan dapat menghubungi customer care melalui whatsapp, email, live chat dan email ke AM langsung.

Selanjutnya aplikasi StarSpace nantinya akan ditambahkan fitur complaint handling untuk menampung keluhan dan perbaikan layanan after sales pada bulan Juni 2023, fitur statistik yang memuat performa jaringan dan coverage area yang akan di rilis pada bulan September 2023, dan billing system untuk pembayaran yang dirilis pada perkiraan bulan Desember 2023.

Nugroho berharap aplikasi MyTelkomsat dan StarSpace dapat memudahkan pelanggan dalam mengakses dan mengelola layanan mereka, serta meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap Telkomsat. Dengan meluncurkan aplikasi ini, Telkomsat berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi inovatif dan memberikan pengalaman layanan terbaik bagi para  pelanggannya.
Arsip