Telkomsat Lakukan Penjajakan Kerja Sama Dengan SKK Migas

  • Desember 21, 2022
Alt
Bogor – Guna mendukung perkembangan industri migas dalam menghadapi tantangan dan peluang di era disrupsi teknologi industri 4.0, Telkomsat melakukan penjajakan kolaborasi dengan SKK Migas dalam hal pemanfaatan konektivitas satelit untuk memonitoring aktivitas dan kinerja pompa melalui perangkat IoT. Acara penjajakan ini ditandai dengan kunjungan SKK Migas ke Kantor Pusat Pengendali Satelit, Cibinong pada (20/12).
 
Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini, turut dihadiri oleh VP Enterprise Service Telkomsat Fitra Akmal, Kadiv Manajemen Strategi dan Teknologi Informasi SKK Migas Syukri Waldi, Senior Leaders Telkomsat dan jajaran SKK Migas.
 
Pada kesempatan tersebut, VP Enterprise Service Telkomsat, Fitra Akmal, mengucapkan selamat datang kepada para rombongan seraya menjelaskan secara detail mengenai Kantor Pusat Pengendali Satelit Telkomsat di Cibinong yang terdiri dari beberapa fungsi dan bagian. 
 
Selain itu, Beliaupun menyampaikan bahwa, Telkomsat akan selalu menjadi yang terdepan dalam mengoptimalkan konektivitas satelit untuk mengakselerasi kemajuan bangsa di segala aspek, salah satunya untuk mendukung SKK Migas dalam memonitoring aktivitas dan kinerja pompa melalui perangkat IoT secara realtime. Layanan dari Telkomsat ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi cost, serta meminimalisir risiko dengan penggunaan teknologi IoT. 
 
Setelah mendengarkan sambutan, para rombongan berkesempatan untuk meninjau langsung ruang pengendali satelit, ruang customer care hingga kunjungan ke lokasi antena yang terletak di halaman kantor.
 
Dengan adanya penjajakan ini diharapkan Telkomsat dapat membantu para tenaga ahli SKK Migas untuk menganalisa data terkait migas sehingga dapat digunakan sebagai masukan untuk perencanaan penggunaan teknologi mutakhir yang sesuai dengan kebutuhan. Dan ke depannya akan terjalin sinergi yang harmonis antara Telkomsat dan SKK Migas.
 
#TelkomsatMelesat
Arsip