Telkomsat Kenalkan Layanan Satelit Kepada Para Mahasiswa

  • Juni 17, 2020
Alt
Bogor - Mahasiswa Telkom University mengunjungi Kantor Pusat Transmisi Satelit Telkomsat di Jl. K.H. Soleh Iskandar KM 6, Bogor. Kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur Operasi Anggoro Kurnianto Widiawan, Ph.D beserta tim, Selasa (16/6).

Para mahasiswa ini rencananya akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama 30 hari kedepan di kantor Telkomsat. Dalam sambutanya, Direktur Operasi mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa dan menjelaskan setiap unit kerja yang ada di  Telkomsat. Anggoro berharap, pelaksanaan PKL ini dapat memberikan pengalaman dan manfaat dalam menunjang karir mereka di masa yang akan datang.

"Kami harap para mahasiswa dapat memanfaatkan momen ini untuk menggali ilmu yang sebanyak-banyaknya, sehingga dapat menunjang karir mereka di masa depan.” Ungkapnya.

Selanjutnya, pemaparan materi dilanjutkan dengan pengenalan Telkomsat yang disampaikan oleh tim Corporate Communication. Dalam paparannya, tim Corporate Communication menjelaskan mengenai sejarah singkat terbentuknya Telkomsat, Visi dan Misi, Telkomsat Culture hingga pengenalan produk dan total solusi yang ditawarkan oleh Telkomsat.  

Selain pemaparan materi, para mahasiswa berkesempatan mengunjungi ruang monitoring NOC, hingga kunjungan ke lokasi antena VSAT  & HTS yang terletak di halaman kantor Telkomsat didampingi oleh tim Network Operation. Selama kunjungan berlangsung, para mahasiswa terlihat sangat antusias dan benar-benar memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar dan bertanya terkait produk dan layanan Telkomsat.

Sebagai bagian dari program CSR (Corporate Social Responsibilty), kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa dengan memberikan kesempatan mereka bekerja/PKL di kantor satelit milik Telkomsat, sehingga dapat menjadi bekal ketika mereka telah berkarir di masa yang akan datang.
Arsip