Telkomsat Kenalkan Broadcast Ecosystem Model Kepada Calon MBA ITB

  • September 30, 2021
Alt
Bogor - Dalam situasi pandemi tidak menghalangi Telkomsat untuk tetap berbagi ilmu dan pengetahuan kepada para mahasiswa, termasuk salah satunya dengan menggelar acara webinar yang diselenggarakan oleh Telkomsat bekerjasama dengan School of Business & Management (SBM) ITB, pada hari Jumat (24/09).
 
Webinar yang diselenggarakan secara virtual ini, menghadirkan narasumber yakni VP Enterprise Service Telkomsat – Fitra Akmal, MBA yang juga merupakan alumni dari  Master of Business Administration (MBA) Executive 45 ITB.
 
Pada kesempatan kali ini, Beliau membawakan materi yang bertemakan  “Enterprise Ecosystem Models, Learning at Telkom Satellite Indonesia”. Tujuan dibawakannya materi ini adalah untuk memperluas prespektif mahasiswa terhadap perkembangan broadcast ecosystem models yang tengah berkembang dewasa ini.
 
Dalam pembahasannya, Fitra mengatakan bahwa bisnis telekomunikasi dan bisnis broadcast dalam kesehariannya akan saling bersinggungan, sehingga nantinya akan menjadi peluang bagi para mahasiswa untuk menentukan strategi investasi yang tepat. Dalam acara webinar ini, Beliau juga membahas mengenai stakeholder bisnis broadcast di Indonesia, konfigurasi lembaga penyiaran publik, konfigurasi pay TV di Indonesia, hingga faktor lainnya yang mempengaruhi bisnis broadcast di Indonesia.
 
Selain itu, Beliau juga berbagi pengalamannya selama bekerja dalam bidang broadcasting di Telkomsat. Menurutnya, setiap keputusan yang Beliau ambil, harus dapat menghasilkan revenue yang bernilai tinggi bagi Telkomsat.
 
Selama pemaparan materi, para peserta mengikuti dengan antusias dan interaktif. Alhasil terdapat banyak pertanyaan dari audience yang membanjiri kolom komentar. Beberapa penanya yang beruntung berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan VP Enterprise Service Telkomsat.
 
Melalui kegiatan positif ini, Telkomsat berharap keberadaannya dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam berbagi ilmu pengetahuan, serta membantu universitas yang ada di Indonesia untuk mencetak talenta-talenta digital yang unggul dan mumpuni.
Arsip