Telkomsat Hadirkan Layanan Satelit Handal Pada RAKER TI SKK Migas-KKKS 2023

  • Mei 12, 2023
Alt
Yogyakarta - Sebagai perusahaan penyedia layanan telekomunikasi berbasis satelit yang ahli dalam memberikan layanan hulu ke hilir, Telkomsat turut berpartisipasi dalam Rapat Kerja TI SKK Migas - KKKS 2023 yang dilaksanakan pada tanggal 09 hingga 11 Mei 2023 di Yogyakarta. 

Dalam acara yang bertajuk "Digitalisasi Hulu Migas Dalam Rangka Meningkatkan Kinerja dan Efisiensi Melalui Teknologi Cloud dan Machine Learning.”, Telkomsat memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan dua produk dan layanan terbarunya, yaitu VSAT Star dan MangoStar.

VSAT Star merupakan layanan akses komunikasi berbasis konstelasi satelit orbit rendah (Low Earth Orbit) yang memiliki tingkat kehandalan yang tinggi. Layanan ini dirancang khusus untuk menghubungkan jaringan akses (access network) dengan jaringan utama (core network). Keunggulan VSAT Star sangat cocok untuk industri migas karena didukung oleh sistem redundansi satelit dan redundansi stasiun bumi. Dengan kecepatan data hingga 500 Mbps per titik, layanan ini mampu memenuhi kebutuhan akan konektivitas yang handal dan cepat dalam operasional sehari-hari industri migas.

Di sisi lain, Telkomsat juga memperkenalkan layanan MangoStar, yaitu layanan akses internet broadband true unlimited menggunakan teknologi satelit orbit rendah. Layanan ini memiliki latency yang sangat rendah dan ditujukan untuk pelanggan dari segmen SME (Small Medium Enterprise), enterprise, hingga government. Dengan adanya MangoStar, pelanggan dapat menikmati koneksi internet berkualitas tinggi yang dapat meningkatkan produktivitas dan mendukung transformasi digital dalam berbagai sektor.

Fitra Akmal, VP Enterprise Service Telkomsat, aktif melakukan sosialisasi terkait kapabilitas Telkomsat dalam optimalisasi telekomunikasi satelit bagi sektor migas. Dalam paparannya, beliau menegaskan bahwa layanan VSAT Star dan MangoStar tidak hanya memberikan kontribusi pada digitalisasi Hulu Migas, tetapi juga mendukung peningkatan akurasi, akuntabilitas, kehandalan, dan transparansi informasi dalam kegiatan operasional sehari-hari. Dengan adanya layanan-layanan ini, Telkomsat berkomitmen untuk menjadi mitra yang terpercaya bagi industri migas dalam mendorong pertumbuhan dan kemajuan teknologi.

Partisipasi aktif Telkomsat dalam RAKER TI SKK Migas-KKKS 2023 menunjukkan komitmen Telkomsat dalam menghadirkan solusi telekomunikasi inovatif untuk mendukung digitalisasi di industri migas. Dengan VSAT Star dan MangoStar, Telkomsat memberikan jawaban yang tepat terhadap kebutuhan konektivitas yang handal dan cepat, serta akses internet berkualitas tinggi bagi pelanggan di berbagai sektor, salah satunya industri migas. 

#VSATStar
#MangoStar
#SKKMigas
#Spaceforeveryone
#TelkomsatMelesat
Arsip