Telkomsat Gelar Firebriefing: Transformasi Organisasi & Perkuat Kompetensi Karyawan

  • Agustus 28, 2023
Alt
Bogor, 24 Agustus 2023 - Bertempat di Kantor Telkomsat Bogor, Telkomsat secara sukses menyelenggarakan acara Firebriefing terkait dengan transformasi organisasi yang sedang terjadi, khususnya di Direktorat Operasi Telkomsat. Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama (CEO) Telkomsat, Direktur Pengembangan (CDO) Telkomsat yang juga merangkap sebagai PGS Direktur Operasi (CTO) Telkomsat, Senior Leaders, serta seluruh karyawan Direktorat Operasi Telkomsat.
 
Pertemuan ini bertujuan untuk mendorong pengembangan keterampilan karyawan Direktorat Operasi Telkomsat guna meningkatkan kompetensi dan produktivitas di tempat kerja, di tengah-tengah transformasi organisasi yang sedang terjadi. Setelah adanya Firebriefing ini diharapkan karyawan dapat mengidentifikasi area-area kunci yang memerlukan perhatian lebih, merumuskan strategi pengembangan yang efektif, serta menetapkan langkah-langkah implementasi yang akan membantu karyawan mencapai potensi penuh mereka dan akan berdampak positif bagi Perusahaan.

Acara diawali dengan Welcome Speech dari PGS Direktur Operasi Telkomsat, Anggoro Kurnianto Widiawan. Beliau memberikan pemaparan bahwa saat ini Telkomsat sedang melalui tahap transformasi organisasi dengan tatanan yang lebih baik. Kini Direktorat Operasi telah dibagi menjadi 2 subdirektorat, yaitu SMO (Service Management Operation) dan RMO (Resource Management Operation). 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Utama Telkomsat, Lukman Hakim Abd. Rauf. Dalam arahannya, beliau menjelaskan bahwa KPI (Key Performance Indicator) menjadi tolak ukur kinerja karyawan, artinya dengan KPI maka akan terlihat seberapa efektif organisasi untuk mencapai tujuan utama dari bisnis perusahaan. 

Selanjutnya, acara diisi dengan presentasi dari EGM RMO Telkomsat, Suroso Yulianto dan EGM SMO Telkomsat, Joko Sarwono. Pada paparannya, beliau menjelaskan mengenai progress konsolidasi di Subdirektorat SMO dan RMO sebagai tindak lanjut dari transformasi organisasi yang terjadi di Direktorat Operasi, main program pada masing-masing subdirektorat, serta dukungan (support needed) yang dibutuhkan. 

Pada sesi tanya jawab, Direktur Utama Telkomsat menjelaskan mengenai penerapan “21/90 rule”. Konsep ini menekankan pembentukan kebiasaan dan gaya hidup yang positif. Artinya, jika kita memiliki suatu keinginan, kita harus berkomitmen untuk mewujudkannya selama 21 hari berturut-turut tanpa henti. Setelah melewati periode 21 hari, kebiasaan tersebut harus dilanjutkan hingga mencapai hari ke-90. Dengan menerapkan "21/90 rule", kita dapat menciptakan kebiasaan baru yang positif. 

Melalui acara ini, Telkomsat berharap dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang kuat dari seluruh karyawan, perusahaan akan terus mengukir prestasi yang lebih gemilang di masa depan. Dengan memanfaatkan potensi dan kreativitas setiap individu, manajemen yakin bahwa Telkomsat akan terus berkembang, menjelajahi peluang baru, dan memberikan kontribusi positif yang semakin besar dalam industri Telekomunikasi. Semoga setiap karyawan dapat terus berinovasi, belajar dari tantangan, dan menjadikan perusahaan sebagai tempat yang inspiratif untuk berkarya. 

#TelkomsatMelesat
Arsip