Telkomsat dan PMI Kota Bogor Bekerjasama dalam Aksi Donor Darah

  • Mei 25, 2023
Alt
Bogor, 23 Mei 2023 - PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) kembali mengadakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor. Dengan mengusung tema “Give Your Blood, Give Your Love”, aksi donor darah ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.
 
Acara yang berlangsung di Kantor Pusat Transmisi Satelit Bogor, dihadiri oleh para senior leaders, karyawan Telkomsat, mitra kerja, serta beberapa masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar kantor. Antusiasme peserta sangat terasa selama kegiatan berlangsung, ditandai dengan banyaknya antrian yang ikut mendaftar dalam kegiatan ini. 
 
Salah satu peserta donor darah, Nana, mengungkapkan, "Saya sangat senang bisa berkontribusi dalam kegiatan ini. Menyumbangkan darah adalah cara yang sederhana namun sangat berarti untuk membantu orang-orang yang membutuhkannya. Semoga dengan adanya kegiatan ini, stok darah di PMI Kota Bogor dapat terjaga dan dapat membantu banyak pasien."
 
Diagendakan rutin setiap tiga bulan sekali, program ini dinilai sebagai salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan kepada lingkungan. Dengan donor darah nyatanya tak hanya bermanfaat bagi penerima (resipien) semata, Pendonor pun mendapatkan manfaat yang luar biasa dari kegiatan ini, seperti menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan kanker, dapat mendeteksi penyakit serius, mencegah penuaan dini, serta membuat pendonor lebih sehat secara psikologis. 
 
Harapan dari kegiatan sosial ini adalah selain membantu ketersediaan stok darah PMI Kota Bogor sekaligus juga mengajak para karyawan Telkomsat untuk selalu peduli dan semangat berbagi terhadap sesama dan juga sebagai implementasi dari nilai AKHLAK yang menjadi fondasi budaya perusahaan.
 
#AKHLAK
#Spaceforeveryone
#TelkomsatMelesat
Arsip