Telkomsat dan APT Tandatangani MoU untuk Tingkatkan Konektivitas Maritim di Indonesia

  • September 14, 2023
Alt
Jakarta  - Dalam upaya mengakselerasi layanan konektivitas maritim yang semakin berkembang di Indonesia, Telkomsat melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Angkasa Prima Teknologi (APT). Peristiwa penting ini berlangsung pada 13 September 2023 di Kantor Utama dan Pemasaran Telkomsat yang beralamat di Telkom Landmark Tower Lt.21, Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav 52, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
 
Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsat - Lukman Hakim Abd. Rauf dan Direktur APT - Aswan Hamonangan. Acara ini juga disaksikan oleh sejumlah petinggi lainnya seperti Direktur Komersial Telkomsat - Andri Yunianto, Direktur Pengembangan Telkomsat - Anggoro Kurnianto Widiawan, Perwakilan Komisaris APT - Praditio Putra Trenggono, serta para Senior Leaders dari kedua perusahaan tersebut.
 
Kerjasama ini diharapkan mampu menciptakan sinergi yang saling menguntungkan dan memaksimalkan potensi yang dimiliki masing-masing perusahaan dalam rangka mengembangkan teknologi layanan berbasis satelit terbaik di Indonesia, khususnya dalam industri maritim. Ini merupakan langkah strategis, mengingat sektor maritim Indonesia yang luas dan berpotensi besar sebagai ladang inovasi dan pengembangan teknologi baru.
 
Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya kedua perusahaan, Telkomsat dan APT berharap dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional, dan membawa manfaat lebih luas bagi masyarakat Indonesia.
 
Penandatanganan MoU ini menandai awal dari sebuah kemitraan strategis yang menggabungkan kekuatan dan kapabilitas dari dua pemimpin industri teknologi di Indonesia, dan mendukung sektor maritim Indonesia untuk tumbuh dan berkembang lebih lanjut.
 
Arsip