Telkom Sukses Layani Komunikasi Pemudik di Kapal Pelni

  • Juli 20, 2015
Alt

Jakarta (Indotelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) sukses memberikan layanan bagi pemudik yang menggunakan moda  traansportasi kapal laut milik Pelni.

“Layanan On-Ship Connectivity yang  hadir di 6 kapal milik Pelni berhasil melayani komunikasi pemudik dengan sukses. Ini terlihat dari data trafik yang kami layani,” ungkap Direktur Enterprise & Business Service Telkom Muhammad Awaluddin di Jakarta, Senin (20/7).

Diungkapkannya, total trafik dari layanan WiFi yang dilayani di Kapal Pelni selama Lebaran 2015 mulai 10 Juli hingga 20 Juli 2015 sebesar 47,9 GigaByte, terdiri dari trafik download 40,7 GigaByte, dan trafik upload sekitar 7,2 GigaByte.

Sementara untuk trafik layanan suara melalui Telkomsel di Kapal Pelni selama lima hari (H-2 hingga H+2) sekitar 398.576 menit dengan rata-rata 79.715 menit per hari atau 13.286 menit per kapal per  hari.

“Kami akan tuntaskan untuk memasang layanan On-Ship Connectivity di 26 kapal milik Pelni pada tahun 2015. Layanan ini dibutuhkan penumpang dan bentuk dukungan Telkom bagi Poros  Maritim,” tegasnya.

Dalam catatan, layanan On-Ship Connectivity diselenggarakan Telkom bersama dengan entitas anak usahanya, Telkomsel dan Patrakom, di 6 kapal milik Pelni yaitu KM Kelud, KM Tidar, KM Ciremai, KM Dobonsolo, KM Gunung Dempo dan KM Sinabung.

Kedepannya, layanan On-Ship Connectivity yang disediakan oleh Telkom Group meliputi akses internet melalui jaringan wifi.id, perangkat Gyro serta perangkat pendukung lain untuk menerima broadcast dari satelit, layanan ATM, serta mini BTS dan DAS Telkomsel untuk mengakomodir 56% dominasi pelanggan Telkomsel.


Arsip