Talenta Terbaik Telkomsat Lolos Seleksi Dalam Sertifikasi Digital Talent Scholarship 2021

  • Agustus 30, 2021
Alt
Bogor - Dalam program Professional Academy Digital Talent Scholarship (DTS PRO) yang diselenggarakan oleh KOMINFO, 10 (sepuluh) talenta internal Telkomsat lolos serta dalam program tersebut untuk mengikuti berbagai pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) selama 2 bulan.
 
Program ini merupakan program pelatihan pengembangan kompetisi yang diberikan kepada talenta digital di seluruh Indonesia sejak tahun 2018. DTS PRO bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas tenaga kerja terampil khususnya di bidang IT dan Digital yang sesuai dengan kebutuhan industri, salah satunya adalah Telkomsat yang merupakan perusahaan telekomunikasi yang mendukung akan transformasi digital.
 
Selama pelatihan, sepuluh talenta Telkomsat mengikuti banyak aktivitas yang dilakukan mulai dari Self-paced Learning, Live Session/Webinar, Hands-on Labs, Grup Kelas, Evaluasi, hingga kegiatan pasca pelatihan. Peserta Professional Academy akan belajar secara mandiri secara daring/online, para peserta dapat mengatur waktu belajar secara mandiri sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 
 
Para peserta juga dapat mengambil pelatihan dan sertifikasi sesuai dengan minat dan kemampuannya masing-masing, seperti Artificial Intelligence, Data Science, Blockchain, Cyber Security, Cloud Computing, Internet of Things (IoT) dan Web/Mobile Developer.
 
Untuk lolos dalam tahap ini, para peserta telah melewati berbagai proses. Mulai dari pendaftaran melalui laman https://digitalent.kominfo.go.id/ yang telah dilaksanakan sejak tanggal 14 - 28 Februari 2021.
 
Dilanjutkan dengan melengkapi berkas administrasi sesuai dengan kelas yang diambil, proses seleksi administrasi, lanjut ke seleksi substansi, dan sampai ke tahap dinyatakan lulus seleksi dan dilanjutkan dengan mengikuti kelas sesuai jadwal dan tema yang dipilih. 
 
Dengan diselenggarakannya acara ini, semoga para talenta yang terpilih dapat terus berkontribusi bagi perusahaan khususnya di bidang IT dan Digital demi memenangkan persaingan di tengah perubahan dan persaingan yang berlangsung cepat.
 
No Nama Pelatihan Batch Tanggal Pelaksanaan
1 Ari Nuzul Fajri Redhat Container, Kubernetes, Openshift Batch I 17 Maret - 15 April 2021
2 Tubagus Fajar Redhat Container, Kubernetes, Openshift Batch I 17 Maret - 15 April 2021
3 Rinindya DQLab Data Scientist Batch I 17 Maret - 15 April 2021
4 Eggis Rafdani Progate HTML, CSS, Javascript Batch I 17 Maret - 15 April 2021
5 Abdul Latif Cisco Cyberops Associate Batch I 17 Maret - 15 April 2021
6 Teguh Okiwanto Cisco Cyberops Associate Batch I 17 Maret - 15 April 2021
7 Muhammad Miftah Data Engineer Batch II 24 Mei - 25 Juni 2021
8 Muhammad Ubaidillah PROA Data engineer Batch II 10 Mei - 30 Juni 2021
9 Wendi Maksalmina Dicoding Phyton Batch III 27 Juli - 15 Agustus 2021
10 Muhammad Andyk Cisco Devnet Batch IV 25 Agustus - 30 September 2021

Arsip