Starlink menjadi Unggulan Telkomsat dalam Mendukung LATMA Garuda Shield-16 Tahun 2022

  • Agustus 10, 2022
Alt
Amborawang, Kalimantan Timur -  Sebagai perusahaan penyedia layanan telekomunikasi berbasis satelit terbaik di Indonesia, Telkomsat mendukung kesuksesan dan kelancaran Latihan Bersama (LATMA) Garuda Shield-16 tahun 2022 dengan layanan Starlink. Layanan Starlink telah terbukti mampu dan memberikan kepuasan dalam melayani koneksi internet di wilayah blankspot sebagai lokasi LATMA di daerah Amborawang, kecamatan Samboja, kabupaten Kutai Kartanegara, propinsi Kalimantan Timur.
 
Selama tanggal 15 Juli sampai dengan 31 Agustus 2022, layanan Starlink telah digunakan untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan mendukung kelancaran serta kesuksesan kegiatan LATMA yang melibatkan 14 negara, yaitu Indonesia, Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Jepang, Singapura, Perancis, Inggris, Papua Nugini, Timor Leste, India, Kanada, Selandia Baru, dan Korea Selatan.
 
Layanan Starlink dipercaya untuk mendukung kesuksesan LATMA Garuda Shield-16 karena memiliki banyak keunggulan, antara lain memiliki kecepatan proses delivery instalasi dengan perangkat yang ringan dan portable, memiliki kecepatan layanan broadband setara dengan fiber optik, serta mampu mendukung layanan telekomunikasi sampai dengan 5G.
 
Danton Opforce - Letda Czi Mashabi memberikan testimoni dan mengapresiasi kehadiran layanan Starlink yang memberikan kelancaran komunikasi selama LATMA ini.  
 
“Sebelum adanya Starlink, kami hanya mendapatkan 1 bar sinyal, itupun kadang hilang sama sekali. Namun setelah adanya Starlink, sinyal yang kami dapatkan di Amborawang ini full. Untuk komunikasi, internet lancar, dan tidak ada kendala sama sekali,” ungkap Letda Czi Mashabi. 
 
Direktur Utama Telkomsat - Lukman Hakim Abd. Rauf, mengatakan Telkomsat berkomitmen memberikan layanan terbaik dan mendukung penuh kesuksesan kegiatan latihan bersama lintas negara ini. 
 
“Beragam persiapan sudah dilakukan oleh Telkomsat semaksimal mungkin untuk mendukung penyelenggaraan LATMA ini. Perangkat Starlink dan sarana komunikasi kami pastikan aman dan berjalan normal,” kata Lukman Hakim Abd. Rauf penuh optimis. 
 
“Harapannya, dengan perangkat komunikasi yang telah kami sediakan, dapat memenuhi kebutuhan komunikasi bagi para prajurit dan tentunya hal ini juga mendorong Telkomsat dapat terus berkontribusi memberikan yang terbaik bagi negeri.” tutup Lukman Abd Rauf.
 
#TelkomsatMelesat
#Starlink
Arsip