Perkuat SDM Internal, Telkomsat Selenggarakan Training Satellite Operation

  • November 30, 2021
Alt
Bogor - Demi meningkatkan dan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki pengetahuan di bidang Space Segment, Telkomsat bekerja sama dengan China Aerospace Science and Technology Corporation (CAST) menggelar Satellite Operation Training: Basic Knowledge and Design Priciples  yang  diadakan secara online, pada tanggal 25 Oktober - 12 November 2021.
 
Kegiatan ini diikuti oleh 30 karyawan dari staff hingga level General Manager. Selama pelatihan para peserta ini dikenalkan langsung materi-materi mengenai pengetahuan dasar dan desain satelit yang akan digunakan di masa yang akan datang.
 
Sebelum acara training ini dimulai, VP Human Capital Management - Mohamad Ramdan mengungkapkan bahwa, dengan dilaksanakannya pelatihan ini diharapkan dapat mengembangkan talenta-talenta yang dimiliki Telkomsat untuk penguasaan teknologi dan sistem terkini. Selain itu, Beliaupun berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, berkonsentrasi dan berpartisipasi aktif sehingga dapat mengambil intisari dari setiap pelajaran yang ada didalamnya.
 
Pada akhir sesi kegiatan, diisi dengan post test skill agar para peserta dapat memantapkan kembali pemahaman akan materi yang telah disampaikan. 
 
Dengan dilaksanakannya training ini, diharapkan peserta mendapatkan insight yang lebih luas mengenai perkembangan satelit, sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik dalam mencapai tujuan Telkomsat di masa yang akan datang.
 
#Spaceforeveryone
Arsip