Peringati Hari Bhakti Postel, Telkomsat Buka Pintu Pengetahuan Satelit pada Siswa SMK IDN Solo

  • September 26, 2023
Alt
Bogor, 25 September 2023 – Menyambut Hari Bhakti Postel ke-78, Telkomsat menerima kunjungan dari siswa-siswi SMK Islamic Development Network (IDN) Solo di Ruang Meeting Kantor Telkomsat Bogor. Kunjungan ini diterima oleh Manajer IT Service & Infrastruktur Telkomsat, Gusfrian Imbar, yang selanjutnya memperkenalkan para siswa terkait sejarah satelit di Indonesia. 
 
Para siswa tampak serius dan antusias selama pemaparan, dengan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajukan berbagai pertanyaan dan memuaskan rasa penasarannya. Selain materi mengenai sejarah satelit, Jaya Wahyudin, sebagai penanggung jawab HSE Telkomsat (Health, Safety, and Environment) juga memberikan materi tentang pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di perusahaan.
 
Guru SMK IDN Solo, Alaqsha Gilang Imantara, berharap kunjungan ini dapat menjadi acuan penting bagi para siswanya dalam mengenal lebih jauh tentang Telkomsat, teknologi satelit, dan peran penting perusahaan ini dalam menghubungkan masyarakat di seluruh Indonesia.
 
Sebagai tambahan, para siswa juga diberikan kesempatan untuk mengunjungi beberapa fasilitas Telkomsat seperti Antena Low Orbit Satelit (LEO), Ruang NOC, Data Center, dan Antena Farm yang berlokasi di halaman belakang kantor.
 
Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR Telkomsat, dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa mengenai teknologi satelit, brand Telkomsat, dan layanan telekomunikasi yang dijalankan perusahaan dari hulu ke hilir. Hal ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi para siswa dalam meraih prestasi lebih tinggi di masa depan.
 
#TelkomsatMelesat
 
Arsip