Penandatanganan Kontrak Kerja Sama Penyediaan Sewa Transponder Satelit Telkomsat & Tangara Mitrakom

  • Juli 24, 2020
Alt
Jakarta – Telkomsat sebagai anak perusahaan TelkomGroup yang mengelola bisnis satelit dari hulu ke hilir, mendapat kepercayaan kembali dalam memenuhi kebutuhan layanan transponder dari Tangara Mitrakom sebagai anak perusahaan dari Emtek Group yang memiliki perusahaan media TV broadcasting yang terdiri dari SCTV, Indosiar, O-Channel, Mediatama (NexParabola), Jum’at (24/7).
 
Tangara Mitrakom yang bergerak sebagai penyelenggara jaringan komunikasi satelit, menunjuk Telkomsat dalam menyediakan solusi broadcasting yang dapat mendistribusikan siaran televisi kepada masyarakat luas dengan menggunakan teknologi Satelit Merah Putih dan Telkom 3S.
 
Adapun perjanjian kerja sama ini berlangsung selama lima tahun kedepan dan terhitung dimulai sejak tanggal 1 Juni 2020. Penandatanganan kontrak kerja sama dilakukan oleh Direktur Komersial Telkomsat - Puguh Indaryono dan Direktur Tangara Mitrakom - Johan Susanto serta disaksikan oleh CEO Enterprise Business TelkomGroup - Edi Witjara, Direktur Utama Telkomsat – Endi Fitri Herlianto, Direktur Utama EMTEK Group – Sutanto Hartono, Direktur EMTEK Group – Yuslinda Nasution dan CEO Mediatama (Nex Parabola) – Junus Koswara, yang berlangsung di Gedung Telkom Landmark Tower, Lt 21, Jakarta.
 
Menurut CEO Enterprise Business TelkomGroup - Edi Witjara, dalam sambutannya “Emtek Group telah memilih rekan bisnis yang tepat dalam membangun sinergi, karena Telkomsat merupakan salah satu pemain satelit terkemuka di Asia yang hingga kini telah mengoperasikan 3 satelit dengan baik, yakni satelit Telkom 2, Telkom 3S dan Satelit Merah Putih”.
 
Selain itu, Direktur Utama Telkomsat – Endi Fitri Herlianto, mengungkapkan bahwa kebutuhan telekomunikasi satelit di Indonesia ini akan terus meningkat sejalan dengan kebutuhan broadcasting. Karena negara Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari ribuan pulau. Oleh karena itu, hanya layanan satelit saja yang dapat memenuhi kebutuhan telekomunikasi meskipun berada di daerah terpencil.
 
Seperti kita ketahui, Satelit Merah Putih dan Telkom 3S merupakan satelit yang berada di slot premium, sehingga sangat ideal untuk mendistribusikan layanan telekomunikasi ke seluruh wilayah Indonesia dengan handal dan berkualitas. Satelit ini dikendalikan oleh para SDM berpengalaman di Stasiun Pengendali Utama Cibinong yang merupakan Pusat Pengendali Satelit terbesar di Indonesia dan secara realtime di backup oleh Stasiun Pengendali Backup Banjarmasin.

Kerjasama Telkomsat dengan Emtek Group telah dimulai sejak tanggal 16 Juli 2020, dimana telah dilaksanakan Joint Planning Session untuk menggali peluang kerja sama lanjutan, diantaranya untuk kerja sama layanan maritim, kerja sama Teleport dan Virtual Network Operator VSAT.
Arsip