Pastikan Layanan Prima Selama Idul Fitri, Telkomsat Gelar Posko RAFI 2021

  • Mei 12, 2021
Alt
Bogor - Untuk menjamin kualitas jaringan tetap prima dan mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi nasional selama Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Telkomsat bersama dengan Telkom Group lainnya menggelar “Posko Telkom Group Siaga RAFI 2021”.
 
Kegiatan operasional ini secara resmi dimulai pada Jum’at (07/05) melalui kick off yang dilakukan oleh Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko dan didampingi oleh Direktur Consumer Service Telkom Venusiana, Direktur Wholesale & International Service Telkom Dian Rachmawan, dan Executive General Manager Divisi Service Operation Telkom Akhmad Ludfy. Selain itu, hadir melalui video conference, Direktur Enterprise Business Telkom Edi Witjara dan Direktur Digital Business Telkom M Fajrin Rasyid.
 
Pada kesempatan tersebut, Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko mengatakan, “Di tengah pandemi yang masih berlangsung dan imbauan larangan mudik yang berpotensi pada meningkatnya trafik telekomunikasi dimana masyarakat akan sangat mengandalkan konektivitas untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman, kami berkomitmen untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan memberikan layanan yang prima dan berkualitas yang dimonitor rutin melalui posko layanan yang terintegrasi. Dengan adanya konektivitas yang andal, semoga masyarakat dapat dengan mudah berkomunikasi baik melalui telepon, video conference hingga berbagi konten lebaran.”
 
Selain itu, pada kegiatan posko ini Telkomsat diwakili oleh Direktur Utama Endi Fitri Herlianto, Direktur Operasi Anggoro Kurnianto Widiawan, PGS VP Service Delivery dan VP Network Operation Joko Sarwono dan jajaran Senior Leaders Telkomsat lainnya.
 
Dalam laporannya, Telkomsat melaporkan kesiapannya dalam Posko Siaga RAFI (Ramadhan Idul Fitri)  2021. Terdapat Posko area dengan jumlah lokasi standby di 33 Propinsi dengan jumlah personil sebanyak 461 personil.  Seluruh personil telah siap siaga 24x7 untuk mengawal program utama yakni Layanan Prima, Paket Khusus, dan Telkom Berbagi.
 
Menurut Direktur Utama Telkomsat Endi Fitri Herlianto, “Kegiatan posko ini dilakukan setiap tahunnya agar seluruh infrastruktur yang digelar oleh Telkomsat dan Telkom Group dapat dipergunakan oleh pelanggan berjalan dengan baik tanpa ada gangguan, khususnya pada Idul Fitri akan banyak transaksi telekomunikasi yang berlangsung. Diharapkan seluruh petugas yang berjaga agar dapat mengoperasikan alat produksi dengan baik dan dapat melebihi ekspektasi pelanggan”
 
Selain itu, Direktur Operasi Telkomsat Anggoro Kurnianto Widiawan, mengapresiasi petugas posko yang mendedikasikan diri untuk mengawal layanan Telkomsat meski dalam suasana Hari Raya. “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan yang bertugas baik di daerah maupun pusat yang mengikuti posko siaga RAFI guna menjaga layanan kepada pelanggan. Semoga apa yang dilakukan ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua.”
 
Telkom Group Siaga RAFI 2021 merupakan rangkaian kegiatan tahunan dalam menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri yang diselenggarakan secara nasional hingga seluruh Telkom Regional dalam tema besar yakni Tetap Terhubung dan Terlindung.
 
Melalui posko ini, Telkomsat siap memberikan layanan terbaik demi menjamin kepuasan pelanggan selama hari raya Idul Fitri, serta mewujudkan visi nya menjadi penyelenggara layanan satelit terkemuka di regional.
Arsip