Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Telkomsat Terima Kunjungan SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto

  • Mei 02, 2019
Alt
Cibubur – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, Telkomsat menerima kunjungan puluhan siswa-siswi SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto. 

Bertempat di Ruang VSAT Telkomsat, siswa-siswi tersebut diterima oleh AVP Corporate Communication dan Office Support, Sinai Handayani. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada para siswa-siswi SMK Telkom Sandhy Putra Purwokerto, dan dilanjutkan dengan materi  sejarah singkat terbentuknya PT. Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat).

Selanjutnya, pemaparan materi disampaikan oleh beberapa tim dari Telkomsat. Dalam paparannya, tim Telkomsat menyampaikan mengenai cara kerja dan orbit satelit, pengenalan produk Telkomsat, hingga sistem keselamatan kerja. Selama pemaparan, para siswa terlihat sangat serius dalam menyimak topik yang disampaikan. Mereka sangat antusias dan benar-benar memanfaatkan waktu yang ada untuk memuaskan rasa penasaran yang mereka miliki dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan.

Selain pemaparan materi yang dipresentasikan, para siswa-siswi mendapat kesempatan untuk mengunjungi fasilitas yang dimiliki oleh Telkomsat. Untuk fasilitas  yang pertama, mereka mengunjungi workshop antena VSAT dan USAT. Dan untuk fasilitas kedua, mereka diperlihatkan antena VSAT berukuran 9 dan 10 meter yang berlokasi di halaman depan kantor Telkomsat.

Sebagai bagian dari program CSR, kegiatan ini bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan para siswa-siswi terkait perkembangan tehnologi satelit, brand Telkomsat serta layanan telekomunikasi yang dijalankan dari hulu ke hilir.
Arsip