Membanggakan! Salah Satu Talenta Telkomsat Jadi Satu-Satunya Perwakilan Asia-Pacific di 20 under 35

  • Oktober 14, 2022
Alt
Bogor, 11 - 12 Oktober 2022 - Sebagai salah satu talenta terbaik Telkomsat, Angga Risnando, kembali membawa harum nama Telkomsat di kancah internasional. Angga dinobatkan menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia Pacific yang terpilih pada nominasi event berskala global “20 under 35 Award”
 
20 under 35 adalah awarding yang diberikan oleh Organisasi Space & Satellite Profesionals International(SSPI), untuk 20 Global Future Leader of Space Technology di bawah usia 35 tahun dari berbagai industri dan institusi pendidikan yang dinilai banyak aspek, seperti leadership, business acumen, thorough technical, problem solving, dan contribution to social life.
 
Pada tahun ini, 20 under 35 award terdiri dari 7 negara di 20 industri yang terpilih. Dimana Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Pacific yang menjadi bagian dari award tahun ini. Para partisipan berasal dari beberapa industri, seperti satellite fleet operation, spacecraft manufacturing, satellite service delivery, meteorolgy, testing, robotics, space medicine, dan lainnya.
 
Angga yang kini menjabat sebagai AVP Product & Technology Incubation Telkomsat, mengatakan, “Penerimaan penghargaan ini dilandasi atas beberapa penilaian, dimulai dari track record, success story, dan kontribusi yang pernah diberikan selama bertahun-tahun. Rekomendasi dari senior leader dan co-workers juga merupakan salah satu kriteria penilaian. Terakhir, juri juga melihat seberapa baik kemampuan komunikasi dan public speaking.”
 
Lebih lanjut, Beliau juga menceritakan pengalamannya pada saat mengikuti audisi. “Saat itu, saya menceritakan pengalaman saat mengimplementasikan teknologi baru yang memiliki kompleksitas yang tinggi, namun mampu memberikan kinerja yang jauh lebih maksimal dibanding teknologi yang ada saat ini. Saya juga menjelaskan pengalaman saat mendirikan komunitas Indonesia Young Space Leaders serta saat menjabat sebagai Ketua Milenial Telkom Group yang memberikan saya kesempatan untuk meningkatkan kemampuan leadership dan sosial.”
 
Diakhir perbincangan, Angga memberikan tips agar tetap berprestasi meskipun sambil bekerja, seperti jangan pernah berhenti untuk belajar, bantu orang lain dengan kemampuan dan kapabilitas kita, manajemen waktu, berpikir positif, pantang menyerah, dan yang terakhir yakni selalu percaya pada diri sendiri.
 
Dengan diraihnya penghargaan ini, semoga menjadi semangat para generasi muda di Telkomsat untuk memberikan performa terbaiknya dalam memberikan ide, inovasi baru guna mendukung bisnis Telkomsat sustain dan semakin Melesat.
Arsip