Membanggakan! Ini Dukungan Telkomsat Sukseskan PON XX Papua 2021

  • Oktober 02, 2021
Alt
Jayapura - Menjelang pembukaan perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada 02 Oktober 2021, berbagai upaya persiapan terus dilakukan termasuk dari sisi penyiapan infrastruktur jaringan dan telekomunikasi demi suksesnya pesta olahraga nasional terbesar ini.
 
Acara pembukaan dipusatkan di Stadion Lukas Enembe yang dihadiri langsung oleh Presiden RI - Joko Widodo beserta tamu VVIP lainnya.
 
Telkomsat sebagai anak perusahaan Telkom Indonesia yang bergerak dalam penyedia layanan satelit, turut serta mendukung infrastruktur serta layanan telekomunikasi untuk menyukseskan rangkaian penyelenggaraan PON XX Papua 2021.
 
Beragam bentuk persiapan yang dilakukan Telkomsat beberapa hari yang lalu diantaranya, menguji jaringan (rehearsal test) dan pengecekan infrastruktur telekomunikasi dan broadcasting yang akan digunakan sebagai tulang punggung komunikasi selama PON XX Papua 2021.
 
Selain itu, Telkomsat mengerahkan teknisi profesional dan layanan call center yang akan bersiaga 7x24 jam sepanjang perhelatan akbar PON XX Papua 2021 digelar. Layanan call center ini difungsikan untuk memudahkan panitia dalam memperoleh informasi seputar layanan Telkomsat dan TelkomGroup dengan cepat dan efisien.
 
Dukungan Layanan Telkomsat Dalam PON XX Papua 2021
 
Dalam memenuhi kebutuhan layanan broadcasting pada siaran PON, Telkomsat menyiapkan Satellite News Gathering (SNG) yang di tempatkan pada tiga venue yang menjadi pusat siaran olah raga. Adapun ketiga venue itu antara lain Stadion Lukas Enembe, Mimika Sport Centre dan Jembatan HolteKamp (Jembatan Youtefa) yang sekaligus menjadi tempat berlangsungnya opening ceremony PON.
 
Selanjutnya, dalam mendukung penyediaan layanan Digital yang disediakan oleh Telkom, Telkomsat telah menyediakan berbagai layanan interkoneksi yang handal, seperti layanan VSAT SCPC, VSAT dSCPC dan TV Uplink Multilateral (MCPC 2-Channel). Seluruh layanan tersebut telah berhasil diintegrasikan sehingga mendukung TelkomGroup dalam menyediakan layanan internet, dengan total bandwidth lebih dari 11,5 Gbps yang dilengkapi dengan sistem pencadangan.
 
Peninjauan Langsung Oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom dan Direktur Utama Telkomsat
 
Pada 01 Oktober 2021, Direktur Enterprise & Business Service Telkom - Edi Witjara yang didampingi oleh EVP Telkom DGS - Dedy Mardhianto dan Direkur Utama Telkomsat - Endi Fitri Herlianto, melakukan kunjungan dan monitoring secara langsung pada beberapa venue PON XX Papua 2021.
 
Pada kesempatan kali ini, Direktur Utama Telkomsat – Endi Fitri Herlianto, mengungkapkan “Keterlibatan Telkomsat pada event berskala besar bukanlah yang pertama. Sebelumnya Telkomsat juga telah dipercaya untuk menyediakan layanan ICT di beberapa event berskala nasional dan internasional, seperti Asian Games 2018, Asean Basketball League 2018-2019, Liga Menpora, hingga Upacara Kemerdekaan HUT RI.”
 
“Kontribusi Telkomsat melayani kebutuhan ICT pada PON XX Papua 2021 diharapkan menjadi kesempatan bagi Perseroan untuk terus mengukir prestasi. Momen ini juga menjadi momentum untuk terus meningkatkan kualitas layanan, sehingga di masa yang akan datang Telkomsat dapat terus berkontribusi memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.” Tutup Endi.
 
#TorangBisa #GakNyerah #AyoBerubah BringITOn!
Arsip