Layanan MangoStar Berhasil Meningkatkan Produktivitas Pertambangan di Halmahera

  • Agustus 22, 2023
Alt
Halmahera - Telkomsat, melalui layanan berbasis konstelasi satelit orbit rendah, MangoStar, telah memberikan dampak signifikan pada industri pertambangan di wilayah terpencil  Indonesia, khususnya di daerah Weda Bay, Halmahera, pada 22 Agustus 2023.

MangoStar telah membantu meningkatkan produktivitas dan kualitas operasional pertambangan di daerah ini dengan memberikan solusi konektivitas yang handal dan kualitas yang luar biasa, yang dapat mengatasi hambatan komunikasi dan mendukung operasional menjadi lebih baik. 
 
Pekerja tambang di Weda Bay sekarang dapat mengirim dan menerima informasi dengan lancar berkat koneksi internet satelit yang cepat, stabil, dan berlatensi rendah yang disediakan oleh MangoStar. Akses informasi penting seperti harga komoditas terkini, berita industri, dan panduan operasional, semua menjadi mudah dan real-time. Hal ini membantu mereka membuat keputusan yang lebih tepat dan cepat dalam upaya mengoptimalkan kegiatan pertambangan.
 
Tidak hanya itu, Pertambangan Weda Bay berhasil mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam operasi mereka. Contohnya, mereka memanfaatkan sistem aplikasi pelaporan yang terhubung langsung dengan kantor pusat. Ini hanya dapat terwujud berkat konektivitas internet satelit yang stabil dari MangoStar.
 
“Saya telah bekerja di pertambangan Weda Bay, Halmahera selama beberapa tahun dan selalu merasa bahwa komunikasi adalah salah satu tantangan terbesar kami. Namun, sejak ada MangoStar dari Telkomsat hadir, segalanya berubah. Konektivitas internet satelit yang cepat, stabil, dan dengan latensi rendah telah memberikan dampak luar biasa bagi kami. Informasi yang kami butuhkan seperti kegiatan operasi, komunikasi dengan kantor pusat, dan  berita industri kini mudah diakses secara real-time. Ini memungkinkan kami untuk membuat keputusan dengan lebih cepat dan tepat,” ungkap Rizky Muhammad, selaku IT Staff, Weda Bay Nickel, IWIP. 
 
Selain itu, MangoStar juga memungkinkan Pertambangan Weda Bay untuk selalu terhubung dengan ahli pertambangan dan spesialis di luar desa. Tim ahli yang berada di kota terdekat dapat memberikan panduan dan konsultasi kepada para pekerja pertambangan melalui video konferensi, yang tentunya meningkatkan pemahaman mereka tentang praktik pertambangan yang efisien dan aman.
 
Dari layanan MangoStar yang terpasang di daerah Weda Bay, Halmahera membuktikan bahwa MangoStar adalah solusi yang efektif dan telah membawa perubahan positif bagi industri pertambangan khususnya di wilayah rural Indonesia. Konektivitas yang andal dan kualitas yang bagus menjadi kunci dalam meningkatkan produktivitas, keselamatan, dan keberlanjutan operasi pertambangan. 
 
#MangoStar
#Spaceforeveryone
#TelkomsatMelesat
 
Arsip