Lakukan Program CSR, Telkomsat Bantu Internet Gratis Di Sekolah Area Blank Spot

  • Agustus 28, 2020
Alt
Bogor – Pada tanggal 26 Agustus 2020, Telkomsat mengadakan kunjungan ke SMPN 4 Leuwiliang, Kampung Angsana, Desa Cibeber, Bogor, sekaligus menandai dimulainya program CSR Mangoesky Merah Putih Telkomsat. Program CSR ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk ikut membantu program pemerintah memajukan sektor Pendidikan khusus nya di masa pandemik Covid-19.
 
Adapun bantuan yang disalurkan oleh Telkomsat berupa penyediaan layanan akses internet satelit mangoesky berkuota 10GB per bulan, dengan kecepatan 6Mbps selama 12 bulan. Program CSR ini diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar lebih dari 600 siswa dan 26 pengajar di SMP Negeri 4 Leuwiliang.
 
Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Mangoesky Merah Putih, Direktur Utama Telkomsat - Endi Fitri Herlianto, berharap kedepannya Telkomsat dapat menjadi role model atau project percontohan bagi Perusahaan/ Yayasan atau Individu yang ingin berkontribusi untuk turut serta memajukan dunia pendidikan di Indonesia melalui penyediaan Internet mangoesky di daerah blank spot.
 
Keberadaan program CSR mangoesky Merah Putih ini juga sejalan dengan arahan Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia, Edi Witjara, menurutnya Telkom Group akan terus berupaya membangun dunia pendidikan Indonesia yang telah dilakukan sejak lama melalui berbagai program berbasis digital seperti Internet Goes to School, Indonesia Digital Learning dan lain-lain.
 
Dengan diluncurkannya program CSR mangoesky Merah Putih secara perdana di lingkungan SMP Negeri 4 Leuwiliang, Juwariah selaku Kepala Sekolah menuturkan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan adanya jaringan internet satelit yang disediakan Telkomsat.
 
"Apa yang dilakukan Telkomsat sangat membantu dalam proses belajar mengajar di sekolah kami, terutama dimasa pandemik ini, yang menerapkan lebih banyak belajar dengan metode daring atau online, dan berharap internet satelit dari Telkomsat dapat juga diberikan kepada sekolah-sekolah lainnya di wilayah Leuwiliang," ungkap Juwariah.
 
Melalui program ini perusahaan berharap ikut berkontribusi dalam program mencerdaskan kehidupan bangsa dengan penetrasi layanan internet/digital service serta tentunya turut membangun reputasi perusahaan menjadi lebih baik khususnya Telkomsat serta Telkom Group pada umumnya.

Program perdana CSR mangoesky Merah Putih ini nantinya akan lebih dikembangkan untuk memberikan bantuan layanan akses internet Mangoesky ke sekolah-sekolah lainnya yang berada di daerah terpencil dan area blank spot. Tentu saja peran aktif masyarakat dan perusahaan lainnya sangat diharapkan kontribusinya guna mendukung program penyediaan internet gratis ini dapat menjangkau lebih banyak lagi sekolah-sekolah di seluruh wilayah Indonesia.
Arsip