Lakukan Pencegahan Covid-19 di Area Kantor, Ini yang dilakukan oleh Telkomsat

  • Mei 14, 2020
Alt
Bogor – Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19, Telkomsat melakukan penyemprotan desinfektan pada seluruh ruangan kerja dan fasilitas kantor. Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 23 Maret dan rutin dilakukan hingga saat ini, hal ini sejalan pula dengan himbauan menteri BUMN untuk selalu menjaga sanitasi di lingkungan kerja.

Penyemprotan dilaksanakan di seluruh kantor Telkomsat dan dilakukan oleh para petugas yang diawasi oleh Unit Health, Safety and Environment (HSE). Semua petugas dan pengawas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk mengantisipasi paparan bahan kimia yang digunakan dan Covid-19.

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, Telkomsat juga melakukan langkah pencegahan, antara lain dengan melakukan pengecekan suhu badan (thermal scanner), penyediaan masker kain dan memfasilitasi adanya portable wastafel dan hand sanitizer untuk setiap karyawan dan tamu yang akan memasuki gedung.

Dalam upaya menjaga kesehatan kerja bagi karyawan, Telkomsat mengeluarkan kebijakan pengaturan waktu kerja, melalui pelaksanaan Work From Home (WFH), pembagian shift kerja, dan sosialisasi mengenai Covid-19 melalui media internal.

Diharapkan dengan diberlakukan upaya ini, Telkomsat turut membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19, serta mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dan sehat.

Arsip