Jaga Kualitas Perusahaan, Telkomsat Lakukan Kick off Audit Eksternal ISO 9001:45001

  • Desember 15, 2021
Alt
Cibinong - Telkomsat lakukan kick off  audit ISO 9001:45001 pada 14 Desember 2021 di Pusat Pengendali Satelit Telkomsat, Cibinong. ISO 9001 merupakan standar untuk kualitas umum dari perusahaan, sedangkan ISO 45001 terkait standar penerapan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) perusahaan. Audit eksternal akan dilakukan secara online oleh tim auditor dari Tuv Rheinland pada tanggal 14 - 15 Desember 2021.

Mengawali kick off ini, VP IARM - Jove Meldi mengenalkan tim auditor kepada management dan para Senior Leaders Telkomsat serta menjelasan hal-hal yang akan dilakukan oleh tim auditor dan juga timeline pelaksanaan audit eksternal.

Sebelum melaksanakan audit eksternal, Telkomsat telah mengawali kegiatan dengan melakukan audit internal pada bulan September 2021 guna menimalisir temuan. Temuan terbagi menjadi tiga (3) jenis yaitu yang ke-1 adalah temuan major, apabila tidak sesuai dengan persyaratan standar Sistem Manajemen yang seharusnya dijalankan, sifatnya harus dilakukan tindakan perbaikan segera, selanjutnya yang ke-dua adalah temuan minor, yaitu apabila prosedur tidak dijalankan secara konsisten. Hal ini sering kali disebabkan adanya human error sehingga mempunyai dampak serius terhadap sistem manajemen, sifatnya harus dilakukan perbaikan dengan batas waktu tertentu dan yang terakhir adalah OFI yang sifatnya hanya untuk perbaikan.

Kick off dilakukan oleh CEO Telkomsat - Endi Fitri Herlianto yang mengharapkan Telkomsat terus dapat menjaga layanan yang berkualitas melalui mutu yang sesuai dengan standar internasional.
 
Dengan adanya audit eskternal ISO 9001:45001 diharapkan Telkomsat dapat selalu menjaga kualitas layanan sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan agar tujuan menjadi perusahaan satelit terbesar di Regional dapat segera terwujud.

#Spaceforeveryone
Arsip