Ini Yang Dilakukan Telkomsat Dalam Mendukung Kunjungan RI-1 di IKN

  • Maret 17, 2022
Alt
Balikpapan 14-15 Maret 2022 - Dalam rangka mendukung kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Ibu Kota Negara Nusantara (IKN) yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Telkomsat sebagai bagian dari sinergi TelkomGroup turut serta mendukung penyediaan infrastruktur komunikasi untuk menyukseskan rangkaian kegiatan tersebut. 
 
Berbagai bentuk persiapan yang dilakukan Telkomsat sebelum acara dimulai, diantaranya menguji jaringan (rehearsal test) dan pengecekan infrastruktur broadcasting yang akan digunakan sebagai tulang punggung jaringan komunikasi. 
 
Dalam kebutuhan broadcasting ini, Telkomsat mengerahkan 2 unit Satellite News Gathering (SNG)  untuk mendukung siaran langsung (live streaming) media Sea Today di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama, SNG di tempatkan di titik Nol Kilometer Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dan lokasi kedua ditempatkan untuk peresmian Mentawir yang berlokasi di Desa Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 
 
Ditinjau Langsung Oleh Direktur Consumer Service Telkom dan Direktur Operasi Telkomsat
 
Direktur Consumer Service Telkom - FM Venusiana R, Direktur Operasi Telkomsat - Anggoro Kurnianto Widiawan, PGS VP Service Delivery - Hairul, dan jajaran Senior Leaders TelkomGroup melakukan peninjauan dan monitoring secara langsung di beberapa spot IKN. 
 
Pada kesempatan kali ini, Direktur Operasi Telkomsat - Anggoro Kurnianto Widiawan, mengungkapkan “Beragam persiapan sudah dilakukan oleh Telkomsat semaksimal mungkin untuk mendukung IKN dan pembangunan negeri. Perangkat broadcasting dan sarana komunikasi kami pastikan aman dan berjalan normal.”
 
“Harapannya, dengan perangkat broadcasting yang telah kami sediakan, dapat memenuhi kebutuhan digital content SEA Today untuk menjadi barometer media digital kreatif Indonesia dan tentunya hal ini juga mendorong Telkomsat dapat terus berkontribusi memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.” ungkap Anggoro.
 
#SeaToday
#Menjadi3BesarAsia 
#Spaceforeveryone
 
Arsip