Dukung Gerakan #PeduliInfrastruktur, Telkomsat Hadirkan Solusi Layanan Satelit

  • Agustus 28, 2020
Alt
Bogor – Sebagai rangkaian program #PeduliInfrastruktur, CTO Telkom Group Herlan Wijanarko, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pusat Transmisi Satelit Bogor. Tujuan kunjungan kerja kali ini adalah untuk memastikan bahwa setiap layanan Telkomsat berjalan dengan baik guna memenuhi kebutuhan telekomunikasi bagi para pelanggannya, Kamis (27/08).
 
Dalam kunjungan kerja kali ini, Herlan Wijanarko turut didampingi oleh jajaran VP, EGM, Senior Advisor dan Senior Principal Direktorat Network & IT Solution PT Telkom Indonesia, serta turut hadir pula jajaran BOD dan Senior Leaders Telkomsat.
 
Sebelum melakukan kunjungan kerja, para rombongan turut mengikuti kegiatan Brisk Walking sejauh 5 kilometer. Pada pelaksanaannya, kegiatan ini dipimpin oleh seorang guide/marshal sebagai penjaga tim dan penunjuk jalan. Dengan tetap memperhatikan social distancing, para rombongan dibagi menjadi beberapa tim dan tidak lupa untuk tetap menggunakan masker.
 
Setelah melakukan kegiatan Brisk Walking, para rombongan berkesempatan mengunjungi Control Room, Ruang Monitoring NOC, hingga kunjungan ke lokasi antena VSAT dan HTS yang terletak pada bagian belakang kantor. Kunjungan kali ini juga berkenaan dengan komitmen Gerakan #PeduliInfrastruktur.
 
Gerakan #PeduliInfrastruktur adalah gerakan penguatan engagement antara FU NITS dan Telkom Regional dalam mengeksekusi program FU NITS 2020 dengan penekanan pada #PeduliInfrastruktur, dimana Infrastruktur merupakan key resources seluruh bisnis Telkom Group.
 
Digelorakannya Gerakan #PeduliInfrastruktur akan menciptakan balance focus and action, yaitu terwujudnya keseimbangan antara fokus dan tindakan hingga ke operasional baik di sisi financial maupun non financial, serta terwujudnya peningkatan kualitas dan reliabilitas infrastruktur untuk mendukung bisnis Telkom Group pada 3 Digital Business Domain.
 
Dalam kunjungan kerja kali ini juga, Herlan Wijanarko berpesan kepada seluruh karyawan Telkomsat agar senantiasa menjaga kualitas layanan Telkomsat dengan baik.
 
Menutup agenda kunjungan, para rombongan mendapatkan pemaparan materi mengenai pencapaian Telkomsat hingga saat ini serta business plan Telkomsat yang disampaikan oleh Direktur Utama Telkomsat Endi Fitri Herlianto dan Direktur Operasi Telkomsat Anggoro Kurnianto Widiawan.
 
Dalam mendukung Gerakan #PeduliInfrastruktur Telkomsat saat ini mengelola 3 satelit aktif yang dioperasikan sendiri, yakni Satelit Merah Putih, Satelit Telkom 3S dan Satelit Telkom 2, yang mampu melayani kebutuhan telekomunikasi hingga ke seluruh wilayah Indonesia dan Asia.
Arsip