Direktur WINS Telkom Pimpin Rapat Gabungan Telkomsat

  • Agustus 25, 2022
Alt
Jakarta - Direktur WINS Telkom Indonesia, Bogi Witjaksono, untuk pertama kalinya memimpin Rapat Gabungan (RAGAB) Telkomsat pada 25 Agustus 2022 sebagai Komisaris Utama Telkomsat yang baru. RAGAB yang dilakukan secara hybrid (luring dan daring) tersebut, dihadiri oleh para Komisaris Telkomsat dan seluruh Direksi Telkomsat. Dalam kesempatan tersebut, Bogi yang hadir langsung secara fisik di Ruang Rapat Nakula-Sadewa Telkomsat, TLT lantai 21 Jakarta, langsung memberikan banyak insight dan saran yang konstruktif terkait bisnis satelit kepada jajaran Direksi Telkomsat. 

Dunia satelit memang bukan hal yang baru bagi Bogi, karena sebelum masuk dalam jajaran Direksi TelkomGroup, Bogi telah lama berkiprah di dunia satelit TelkomGroup dan menduduki posisi-posisi strategis. Seperti  Managing Director Metrasat, Direktur Utama Patrakom, Wakil Direktur Utama & Direktur Komersial Telkomsat. Bahkan Bogi juga pernah menjabat sebagai Komisaris Utama Telkomsat periode sebelumnya. 

RAGAB yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam tersebut berjalan dengan sangat menarik. Direktur Utama Telkomsat - Lukman Hakim Abd. Rauf, menyampaikan paparannya mengenai performansi Telkomsat YTD Juli 2022 serta update progress pengelolaan proyek Satelit HTS 113BT, Starlink, dan TSGN. Disetiap tema tersebut, Bogi selalu memberikan banyak saran, knowledge, insight dan motivasi kepada jajaran Direksi Telkomsat.

Beberapa hal yang menjadi fokus perhatian dalam RAGAB tersebut adalah penyelesaian piutang Telkomsat, prospek-prospek utama sales Telkomsat, winback market Mangoesky dan turunannya, upaya optimalisasi sales di Asia Selatan, peluang bisnis satelit di kemaritiman, upaya pengamanan bisnis HTS 113BT, maksimalisasi potensi kerja sama Starlink, serta beberapa isu strategis terkait  anak usaha Telkomsat yakni TSGN.

Komisaris Telkomsat lainnya yang hadir fisik, Rama Pratama dan Benny Riyanto menyatakan sangat mengapresiasi dan mengakui kepakaran Bogi dalam bisnis satelit. Mereka berharap kehadiran Bogi dapat membawa semangat dan motivasi baru kepada Direksi dan seluruh karyawan Telkomsat untuk terus memaksimalkan potensi-potensi yang dimiliki menuju Telkomsat yang semakin Melesat. 
 
#TelkomsatMelesat
Arsip