BKE-PII Hadirkan Layanan Internet Satelit Gratis Untuk Pendidikan di Daerah Banten & Kaltim

  • Oktober 08, 2020
Alt
Badan Kejuruan Elektro Persatuan Insinyur Indonesia (BKE-PII), menyelenggarakan program bantuan penyediaan layanan Internet Satelit gratis untuk sekolah blank spot di Daerah Banten dan Kalimantan Timur. Internet Satelit mengunakan layanan Mangoesky Merah Putih dari PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) salah satu anak usaha TelkomGroup.
 
Adapun sekolah yang menerima bantuan adalah  Pondok Pesantren Al-Ihya Kaduronyok, Pandeglang, Banten dan SDN 023 Penajam, Kalimantan Timur.
 
Ir David Bangun MPU selaku Ketua BKE-PII mengatakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan BKE-PII terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya untuk sekolah yang berada di daerah blank spot. “ Diharapkan program ini dapat membantu proses belajar mengajar menjadi lebih baik dan efektif ” ungkap David Bangun.

Selain itu Beliau pun menambahkan bahwa program ini merupakan contoh nyata bagaimana suatu perkumpulan dapat berkontribusi membantu dunia Pendidikan khususnya pada masa pandemic covid 19 ini, dan diharapkan akan makin banyak perkumpulan dan perusahaan yang terpanggil untuk  membantu.
 
BKE-PII sendiri adalah wadah berhimpun Insinyur Elektro dibawah naungan Persatuan Insinyur Indonesia dengan salah satu fungsi utama adalah membuat kajian-kajian terkait Elektro Teknik di Indonesia.
 
Sejalan dengan itu Endi Fitri selaku Direktur Utama Telkomsat menyambut baik bantuan Internet Satelit kepada sekolah yang berada di daerah blank spot. “ Kami bangga karena layanan Internet Satelit Telkomsat, Mangoesky, dipilih oleh BKE PII untuk melayani sekolah di daerah blank spot, ini menunjukan bahwa produk Mangoesky berkualitas “
 
Bantuan yang disalurkan oleh BKE-PII ini berupa penyediaan layanan akses internet satelit Mangoesky berkuota 10GB per bulan, dengan kecepatan 6Mbps selama 12 bulan. Bantuan ini diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar lebih dari 980 siswa dan 100 pengajar di Pondok Pesantren Al-Ihya Kaduronyok dan 212 siswa serta 15 pengajar di SDN 023 Penajam.
Arsip