Bersama MABES TNI, Telkomsat Siap Mendukung Keutuhan NKRI

  • Mei 13, 2022
Alt
Bogor, Kamis 12 Mei 2022 – Telkomsat bersama dengan induk perusahaannya PT Telkom Indonesia menerima kunjungan dari MABES TNI di Kantor Pusat Pengendali Satelit, Klapanunggal. Adapun kunjungan ini berkaitan dengan sinergi dan pemantauan langsung layanan satelit Telkomsat yang akan dipakai oleh MABES TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. 
 
Acara yang dimulai pada pukul 09.30 ini, dihadiri oleh ASKOMLEK Panglima TNI - Marsda TNI Agus M. Bahron, GM MPS Telkom Indonesia - Jhon Hendry, Direktur Utama Telkomsat - Lukman Hakim Abd. Rauf, Direktur Komersial Telkomsat - Puguh Indaryono, Direktur Operasi Telkomsat - Anggoro Kurnianto Widiawan, serta Senior Leaders TelkomGroup dan seluruh jajaran MABES TNI. 
 
Dalam sambutannya, Marsda TNI Agus M. Bahron, mengungkapkan bahwa, Telkom merupakan partner utama Mabes TNI yang di dalamnya terdapat Satelit Merah Putih. Dimana dalam hal kedaulatan NKRI selalu menjadi prioritas utama.
 
Menanggapi hal tersebut, Lukman Hakim Abd. Rauf menyampaikan bahwa Pusat Pengendali Satelit Telkomsat dibentengi dengan Digital Cyber Security yang dapat di monitor. Hal ini guna memberikan akses telekomunikasi yang aman bagi para prajurit TNI yang sedang bertugas. 
 
Jaringan Telekomunikasi melalui satelit merupakan media yang cukup aman dalam berkomunikasi, serta memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan media lainnya. Sehingga layanan satelit dinilai dapat menunjang kinerja TNI dalam melaksanakan tugas baik skala regional maupun internasional.
Pada kesempatan ini rombongan juga melakukan tinjauan langsung infrastruktur Pusat Pengendali Satelit yang ada di Klapanunggal.
 
Dengan terjalinnya sinergi ini diharapkan dapat menjadikan TNI sebagai Institusi yang semakin kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, dan tentunya hal ini juga dapat mendorong Telkomsat untuk terus berkontribusi memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia.
 
#TelkomsatMelesat
Arsip