Bentuk Rasa Bersyukur, Telkomsat Salurkan Hewan Qurban

  • Juli 31, 2020
Alt
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menyambut hari raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari ini, Jumat (31/7), Anak BUMN, Telkomsat, menyalurkan sejumlah hewan qurban. Qurban disalurkan via MNC Peduli yang dilakukan secara simbolis oleh Direktur keuangan dan administrasi Telkomsat, Rizal Ahmad Fauzi.

Rizal mengatakan, tahun ini, pihak MNC Finance telah menerima dua ekor sapi dan tujuh ekor kambing yang berasal dari beberapa mitra bisnis. Mereka adalah PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat), PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB), PT Bank Victoria Syariah, PT Asuransi Reliance Indonesia, PT Swakarya Insan Mandiri (SIM GROUP), PT JBA Indonesia serta PT Alto Lelang.

Menurut dia, keikutsertaan Telkomsat dalam program MNC Peduli merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar. Selain berqurban, kata dia, semenjak 2014 Telkomsat juga rutin memberikan bantuan ratusan paket sembako untuk warga yang berada di sekitar Gedung Telkomsat.  Selan itu, kata dia, pihaknya juga memberikan bantuan kepada para pejuang nafkah seperti ojek online, penyapu jalan, pengangkut sampah serta sopir taksi yang selama masa pandemi harus tetap bekerja. 

"Ini merupakan ungkapan rasa syukur perusahaan karena masih diberikan rezeki untuk berbagi dan dapat bertahan di tengah situasi pandemi saat ini," ujar Rizal.

Hal serupa diungkapkan Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesudibjo. Ia mengapresiasi para mitra kerja yang telah menyalurkan hewan qurban kepada MNC Group. Kontribusi para kolega, kata dia, dinilai sangat berarti terlebih sektor usaha merupakan salah satu yang terdampak parah akibat pandemi Covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi mitra MNC Group yang tetap berinisiatif menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat di tengah kondisi saat ini. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita," kata Jessica. 
Arsip