Telkomsat Serahkan Bantuan Internet Gratis Berkecepatan Tinggi Untuk Tenaga Kesehatan di Cianjur

  • November 28, 2022
Alt
Cianjur - Dalam upaya membantu pemerintah mempercepat penanganan korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Telkomsat melalui Telkomsat Berbagi telah memberikan bantuan berupa layanan akses internet satelit berkecepatan tinggi (Mangoesky Star) bagi para tenaga medis yang tengah bertugas di lokasi bencana.
 
Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Komisaris Telkomsat Rama Pratama, Kepada Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Cianjur dr. Ronny Hadyanto dan Aries Triyawan, ST., MMRS selaku Sekretaris Perhimpunan Klinik & Fasilitas Kesehatan Indonesia (PKFI) Kabupaten Bandung, di Plaza Telkom Cianjur JL. Ir. H. Juanda No.9, Pamoyanan, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (26/11).
 
Seperti kita ketahui, layanan Mangoesky Star merupakan layanan akses internet berbasis satelit dari Telkomsat dengan orbit rendah yang dihadirkan secara TRUE UNLIMITED tanpa batas dengan kecepatan akses internet hingga 500 Mbps, serta latency yang rendah menyerupai fiber optik. Layanan Mangoesky Star ini dapat dipasang dimana saja, dan sangat cocok digunakan di lokasi-lokasi bencana alam yang terkendala akan sinyal telekomunikasi. 
 
“Dengan bantuan internet gratis dari Telkomsat, kami tim tenaga medis kesehatan merasa terbantu karena dapat dengan mudah melakukan koordinasi dengan rumah sakit setempat, mendata para korban bencana dengan akurat serta dapat memudahkan petugas dalam mendiagnosa pasien sehingga pasien dapat tertangani dengan baik.” Ungkap Aries.
 
Perangkat Mangoesky Star dipasang selama situasi tanggap darurat di Posko Kesehatan yang berada di Pondok Pesantren Yaa Bunayyah, Kp. Longkewang, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Dimana lokasi ini merupakan daerah blankspot, yang kesulitan akses komunikasi pasca terjadinya bencana.
 
“Kami melalui program Telkomsat Berbagi melakukan berbagai upaya dan langkah taktis untuk membantu tenaga medis dalam menjalankan tugas mulianya. Ini merupakan wujud nyata kepedulian serta dukungan Telkomsat yang diharapkan dapat membantu saudara kita yang terdampak bencana,” ungkap Direktur Utama Telkomsat Lukman Hakim Abd. Rauf. 
Archive