Dukung Kinerja TNI di Daerah 3T, Telkomsat dan Telkom Indonesia Kembali Jalin Sinergi

  • March 11, 2022
Alt
Jakarta - PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) mendukung PT Telkom Indonesia (Persero) untuk melanjutkan kontrak kerja sama dengan TNI dalam penyediaan bandwidth Transponder Satelit di sepanjang tahun 2022. Adapun proses penandatangan ini dilakukan di Gedung Telkom Landmark Tower Ruang VIP Lounge Lt. 52, JL. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, pada (09/02). 
 
Dalam kesempatan kerja sama ini juga, Telkomsat siap mendukung pertahanan dan keamanan negara di wilayah terluar. Sekaligus, untuk mempermudah anggota TNI dalam menjalankan tugasnya yang selama ini terhambat akibat sulitnya jaringan internet di wilayah 3T (Terluar, Terdepan, & Tertinggal).
 
Adapun penandatanganan ini dilakukan oleh Askomlek Panglima TNI - Marsda TNI Agus M. Bahron dan Direktur Enterprise Service Telkom - Edi Witjara, serta disaksikan oleh Direktur Utama Telkomsat - Endi Fitri Herlianto, Direktur Komersial Telkomsat - Puguh Indaryono, serta perwakilan dari Kementerian Pertahanan, MABES TNI AD, TNI AU dan TNI AL.
 
Jaringan Telekomunikasi melalui satelit merupakan media yang cukup aman dalam berkomunikasi serta memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan media lainnya. Sehingga layanan satelit dinilai strategis untuk menunjang kinerja TNI dalam melaksanakan tugas di segala medan.
 
#Spaceforeveryone
#Menjadi3BesarAsia
Archive