Dukung Kesuksesan Penyelenggaraan Piala Presiden, Telkomsat Siapkan 4 Unit SNG

  • June 12, 2022
Alt
Surakarta, Solo - Dalam rangka mendukung kesuksesan siaran Sepak Bola Nasional Piala Presiden, Telkomsat sebagai bagian dari sinergi TelkomGroup turut serta mendukung penyediaan infrastruktur telekomunikasi untuk menyukseskan rangkaian kegiatan tersebut. 
 
Sebelum acara Piala Presiden dimulai, dilakukan juga pengecekan jaringan oleh  EVP DES PT Telkom Indonesia - Teuku Muda Nanta dan VP Enterprise Service Telkomsat - Fitra Akmal. Dengan pengecekan jaringan ini, harapannya dapat menghindari kendala jaringan selama berlangsungnya Kompetisi Sepak Bola Nasional Piala Presiden 2022.
 
Piala Presiden 2022 adalah turnamen pramusim yang digelar sebelum perhelatan Liga 1 2022-2023 bergulir. Turnamen tersebut akan digelar pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022 di empat kota sekaligus. Turnamen ini akan menjadi Piala Presiden pertama setelah vakum akibat pandemi Covid-19 dan terakhir kali diselenggarakan Piala Presiden 2019 lalu.
 
Dalam kebutuhan komunikasi broadcasting gelaran ini, Telkomsat sebagai penyedia layanan komunikasi satelit telah mengerahkan 4 unit Satellite News Gathering (SNG)  untuk mendukung siaran langsung (live streaming) ke televisi swasta di empat lokasi berbeda. Lokasi pertama di tempatkan di Stadion Manahan Solo, lokasi ke dua ditempatkan di Stadion Kanjuruhan Malang, lokasi ketiga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, dan terakhir di Stadion Segiri Samarinda. 
 
Dengan menggunakan Satelit Merah Putih, siaran realtime dengan SNG berjalan tanpa hambatan. Dilengkapi dengan perangkat uplink yang portable, layanan SNG mampu menjangkau wilayah Indonesia dan mancanegara guna memenuhi kebutuhan broadcaster tv dengan mobilitas yang tinggi, seperti feeding news, interactive video conference, playback program, hingga live program.
 
Menurut VP Enterprise Service Telkomsat - Fitra Akmal, “SNG dari Telkomsat ini, diharapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat menonton secara langsung klub-klub Sepak Bola yang berlaga. Ini sekaligus juga dapat memperluas portofolio bisnis yang dimiliki Telkomsat untuk mempertahankan posisinya sebagai penyedia layanan satelit Terkemuka di Asia.”
 
Dengan hadirnya Telkomsat di Piala Presiden 2022, semakin membuktikan bahwa Telkomsat semakin gencar masuk di bidang broadcast untuk mengambil pasar setelah berlangsungnya pandemi Covid-19.
 
#TelkomsatMelesat 
Archive