Telkomsat Menjadi Tuan Rumah Reuni SATGAS Asian Games & Asian Para Games 2018

  • Agustus 18, 2022
Alt
Jakarta - Telkomsat menjadi tuan rumah penyelenggaraan “Reuni Satgas Asian Games & Asian Para Games 2018” yang diselenggarakan di Jakarta, pada Rabu (17/08). Acara yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini, dihadiri oleh para Tim Satgas Telkom Group yang telah berkontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan Asian Games & Asian Para Games 2018.
 
Kegiatan yang dimulai pada pukul 11.00 WIB, diawali dengan pemutaran video dokumenter perjalanan Telkomsat dan Tim Satgas dalam mengawal perhelatan akbar Asian Games dan Asian Games 2018. Melihat kembali tayangan video yang berdurasi 4 menit ini, sungguh mengharukan dan membanggakan mengingat Telkomsat dan Tim Satgas menjadi bagian kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 tersebut. Pada saat itu, Telkomsat telah berhasil menghadirkan infrastruktur dan layanan broadcasting berstandar internasional dengan kualitas yang memuaskan.
 
Adapun tiga layanan Telkomsat yang dioperasikan dalam melayani kebutuhan ICT Asian Games 2018 yaitu: SNG (Satellite News Gathering), TV Uplink dan perangkat Adaptation. Dengan tiga perangkat ini, Telkomsat berhasil menyiarkan tayangan seluruh Asian Games dengan lancar ke seluruh penjuru negeri dan mancanegara. 
 
Setelah pemutaran video, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Utama Telkomsat - Lukman Hakim Abd. Rauf, dimana pada saat perhelatan itu menjabat sebagai Kabid Operasi & Pemeliharaan. Pada sambutannya Beliau menceritakan pengalaman terjun langsung mengawal kelancaran kegiatan operasional dan broadcast, serta Beliaupun mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan karena dapat menjalin sinergi dengan banyak orang dan media asing dari berbagai negara. 
 
Selain itu, Beliaupun berharap agar semangat Asian Games dan Asian Para Games tetap ada pada diri anggota Satgas untuk terus memberikan kontribusi yang terbaik bagi TelkomGroup.
 
Selain sambutan dari Kabid Operasi & Pemeliharaan, sambutan lain juga turut disampaikan oleh Ketua Satgas Asian Games 2018 - Mohammad Salsabil, Wakil Ketua Satgas Asian Games 2018 – Teuku Muda Nanta, dan diakhiri dengan sambutan dari Direktur Broadcast INASGOC - Linda Wahyudi. 
 
Melalui kegiatan reuni ini diharapkan sinergi para anggota Tim Satgas dapat terus terjaga. Disamping itu, keberhasilan dan prestasi kesuksesan Asian Games dan Asian Para Games, diharapkan menjadi lesson learned dan dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda untuk terus memberikan yang terbaik bagi perusahaan dan TelkomGroup khususnya.
 
#TelkomsatMelesat
Arsip