Telkomsat menerima penghargaan sebagai Layanan Internet Terbaik di Daerah Rural melalui mangoesky

  • Maret 22, 2019
Alt
JAKARTA -- mangoesky yang merupakan produk dari PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) menerima penghargaan sebagai Layanan Internet Terbaik di daerah Rural pada acara "The Most Inspiring and Innovative Figure Awards 2019" yang diselenggarakan oleh Seven Media Asia. Acara ini bertemakan Apresiasi untuk Lembaga Pemerintahan, BUMN, BUMD, Tokoh, Perusahaan, Pendidikan, dan Profesional.

VP Segment 2 Telkomsat, Hari Usmayadi mengatakan penerimaan penghargaan dilandasi atas beberapa penilaian terkait pelayanan mangoesky kepada masyarakat di daerah rural Indonesia. Penilaian tersebut meliputi jumlah pelanggan, kesetiaan pelanggan, dan churn rate customer. 

"Kami bersyukur atas capaian ini dan kami akan terus mengutamakan kepuasan pelanggan dengan memberikan kualitas internet satelit yang stabil di daerah rural serta pelayanan after sales yang menjadi andalan layanan yang dilakukan oleh kesiapan tenaga terampil teknisisi yang menyebar nasional," kata Hari dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/3/2019).

Ia menambahkan dengan jumlah pelanggan mangoesky mencapai ribuan dan tersebar di seluruh daerah Indonesia, jumlah ini terbilang besar untuk broadband internet access melalui media satelit.

Pelayanan cangkupan wilayah yang luas berpengaruh pada cangkupan pelanggan yang besar dan tersebar di wilayah Indonesia terutama pelanggan yang berada di wilayah rural.

Menurut Hari, pelanggan yang setia juga menjadi alasan mangoesky menerima penghargaan. mangoesky mengutamakan kepuasan pelanggannya dengan memberikan pelayanan terbaik meliputi bonus STB TV setiap melakukan pemasangan baru, kemudahan melakukan top up, serta pelayanan after sales yang baik dan tanggap bila terjadi masalah pada produk, bahkan sebelum pelanggan mengadukan komplain.

"Kesetiaan pelanggan tersebut berkaitan pula dengan prosentase peralihan pelanggan (chun rate). Terbukti bahwa mangoesky memiliki nilai persentase rendah untuk pelanggan yang berhenti berlangganan," katanya.

Seperti yang diketahui, bahwa mangoesky tidak hanya memberikan solusi kepada masyararakat daerah rural, tetapi dapat mendukung pemerintah untuk menurunkan indeks digital devide atau kesenjangan digital di Indonesia dengan berbagai upaya terutama untuk daerah 3T (Terluar, Terdepan, dan Tertinggal).

Terutama di era teknologi informasi, ketersediaan internet di daerah pedalaman termasuk upayah pengembangan smart city tentunya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat pada khususnya dan pengembangan perekonomian daerah pada umumnya.

Sumber : Tribunnews (https://bit.ly/2GGHjhD)
Arsip