Telkomsat Mendukung Telkom Indonesia dalam Penyediaan Layanan Transponder Untuk TNI

  • Januari 08, 2021
Alt
Jakarta - PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) mendukung PT Telkom Indonesia (Persero) untuk melanjutkan kerjasama dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) dalam penyediaan bandwidth Transponder Satelit di sepanjang tahun 2021. Adapun penandatanganan perjanjian ini dilakukan di Hotel Aryaduta, Jl Prajurit KKO Usman dan Harun No.44-48, Gambir, Jakarta pada 06 Januari 2021.

Kontrak kerjasama ini berlangsung selama dua belas bulan dan dilaksanakan terhitung sejak tanggal 01 Januari 2021. Dari kerjasama ini diharapkan penyediaan telekomunikasi melalui satelit Merah Putih yang dimiliki Telkomsat guna mendukung kinerja TNI dalam melaksanakan tugas, khususnya bagi para prajurit yang berada di daerah 3T (Terluar, Terdepan, & Tertinggal).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Paban II/Kom Skomlek TNI, Kolonel CHB Sonny Wellem Pondaag; dan EVP DGS PT Telkom Indonesia, Dedy Mardhianto; dan disaksikan oleh Askomlek Panglima TNI, Laksda TNI Lutfi Syaefullah serta dihadiri oleh Direksi dan Senior Leaders Telkomsat serta pejabat dari jajaran Kemhan, Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL, dan Mabes TNI AU.

Dalam sambutannya, Dedy Mardhianto, menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak TNI karena telah mempercayakan Telkom dalam penyediaan layanan ICT. Tentunya komitmen ini akan dijaga dengan sebaik-baiknya oleh Telkom yang merupakan satu-satunya BUMN yang bergerak dibidang ICT di Indonesia.

Lebih lanjut, Beliau menjelaskan Telkom senantiasa mengedepankan misi Bring Digital to the Nation, yang mana misi ini adalah upaya untuk mendigitalisasi negeri dan di dalamnya unsur mabes TNI menjadi salah satu fokus Telkom. Selain itu, Beliau juga menginformasikan bahwa Telkomsat hingga kini mengelola 3 satelit yang memiliki 133 transponder dan berencana akan meluncurkan satelit kembali di tahun 2024.

Direktur Komersial Telkomsat, Puguh Indaryono mengatakan, “Jaringan Telekomunikasi melalui satelit merupakan media yang cukup aman dalam berkomunikasi serta memiliki jaringan yang handal dibandingkan media lainnya. Sehingga layanan satelit merupakan pilihan tepat dalam menunjang kinerja TNI dalam menjaga kedaulatan negara NKRI.”

Dengan penandatanganan ini menjadi motivasi bagi Telkomsat untuk terus bergerak maju sebagai lokomotif digitalisasi dan memberikan dedikasi yang terbaik bagi industri telekomunikasi, bangsa dan negara.
Arsip