Telkomsat Kembali Dipercaya Untuk Melayani Kebutuhan Transponder Mabes TNI

  • Januari 12, 2023
Alt
Jakarta, 11 Januari 2023 - PT Telkom Satelit Indonesia (Telkomsat) mendukung PT Telkom Indonesia (Persero) untuk melanjutkan kerjasama dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) dalam penyediaan bandwidth Transponder Satelit. Acara penandatanganan perjanjian ini dilakukan di JL. Radar Selatan No 1 Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. 
 
Kontrak penandatanganan perjanjian ini dilakukan oleh DEVP Telkom DGS - I Gusti Bagus Astawa, M.T dan Paban II/Kom Skomlek TNI - Kolonel CHB Bambang Sugiri S.IP; dan disaksikan oleh Marsda TNI Rusli A. Rangkuti., S.,Sos. serta dihadiri oleh Direktur Komersial Telkomsat - Andri Yunianto, Senior LeadersTelkomGroup serta pejabat dari jajaran Kemhan, Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL, dan Mabes TNI AU.
 
Adapun kontrak kerjasama ini berlangsung selama sepuluh bulan dan dilaksanakan terhitung sejak tanggal 01 Januari hingga 31 Oktober 2023. Dari kerjasama ini diharapkan penyediaan telekomunikasi melalui satelit yang dimiliki Telkomsat dapat mendukung kinerja TNI dalam melaksanakan tugas, khususnya bagi para prajurit yang berada di daerah 3T (Terluar, Terdepan, & Tertinggal). 
 
Selain itu, kehadiran layanan Transponder Satelit yang dimiliki Telkomsat diharapkan dapat mendukung TNI dalam kegiatan ICT (Information & Communication Technology) yang sekaligus meningkatkan sinergi yang saling menguntungkan, dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas Kemenhan TNI untuk mempertahankan keutuhan NKRI.
 
Melalui kerjasama antara Mabes TNI dan Telkomsat dalam menyediakan Layanan Tranponder Satelit ini, menunjukkan bahwa Telkomsat sangant mendukung TNI dalam menjaga, mengawal dan mengamankan NKRI.
Arsip