Telkomsat Kembali Berpartisipasi dalam Pameran Berskala Internasional, Inamarine 2019

  • Agustus 30, 2019
Alt
Jakarta – Sebagai perusahaan penyedia layanan telekomunikasi berbasis satelit yang ahli dalam memberikan layanan hulu ke hilir, Telkomsat kembali mengikuti pameran berskala internasional yakni Inamarine Expo 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta. 

Pameran sekaligus seminar ini merupakan pameran industri maritim, perkapalan, dan offshore yang diselenggarakan untuk ke-9 kalinya dengan mengusung tema “Strategy and Challenge: ASEAN Port & Maritime Indutry 4.0”, dari tanggal 28 hingga 30 Agustus 2019.

Pada ajang ini, Telkomsat berkesempatan memperkenalkan produk dan layanan maritim berupa solusi layanan terintegrasi untuk telekomunikasi maritim, seperti: internet di atas kapal (Coconnet), serta Vessel Information System (VIS) untuk memonitoring logistik dan pergerakan kapal.

Menurut Seam Maritime, Oil and Gas, and Aviation Telkomsat, Tjatur Prasetyo mengatakan, Melalui pameran ini Telkomsat berharap dapat menarik pelaku bisnis maritim beserta ekosistem maritim di Indonesia untuk dapat menggunakan produk dan layanan Telkomsat dalam setiap kegiatan bisnisnya. 

Pada kesempatan yang sama, Telkomsat menghadirkan layanan terbarunya yakni Ultra Small Aperture Terminal (USAT). Layanan ini ini mampu menstabilkan arah pointing ke satelit yang dituju walaupun platform tempat antena bergoyang atau bergerak. Dengan demikian, kebutuhan akan layanan telekomunikasi di lepas pantai dan ditengah laut dapat berjalan dengan lancar.

Layanan ini mentargetkan kapal-kapal kecil, baik di skala regional maupun pesisir pada sektor perikanan dan offshore untuk usaha memoderinisasi industri perikanan, manajemen kapal dan untuk meningkatkan kualitas hidup serta kesejateraan jutaan pelaut. 

Seperti diketahui, Telkomsat telah memfokuskan bisnis perseroan pada industri maritim. Dan hingga saat ini Telkomsat terus mengembangkan layanannya untuk menyambut industri 4.0 dengan inovasi-inovasi teknologi guna keberlangsungan binis pelanggannya berjalan dengan baik.
 
Arsip