Telkomsat Bersama dengan PMI Kota Bogor Sukses Selenggarakan Donor Darah

  • Februari 28, 2023
Alt
Bogor - Telkomsat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan kegiatan donor darah pada tanggal 27 Februari 2023. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung A Kantor Telkomsat Bogor diikuti oleh lebih dari 100 karyawan Telkomsat, masyarakat sekitar serta mitra kerja. 
 
Kegiatan donor darah tersebut diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan pengecekan kadar hemoglobin oleh tim medis dari PMI. Selanjutnya, para peserta yang dinyatakan sehat dan memenuhi syarat untuk donor darah, dilakukan proses pengambilan darah oleh tim medis PMI.
 
AVP Corporate Communication & Office Support Telkomsat, Sinai Handayani, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang rutin dilakukan untuk membantu PMI Bogor menyediakan stock ketersediaan darah yang cukup untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. "Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat berbagi dan kepedulian sosial karyawan Telkomsat, dan juga bisa membantu memenuhi ketersediaan stok darah PMI Kota Bogor agar mudah diperoleh saat ada masyarakat yang membutuhkan" ujarnya.
 
Sementara itu, salah satu tim Unit Donor Darah PMI Kota Bogor, Asri, mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dengan Telkomsat dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah tersebut. "Kami berterima kasih kepada Telkomsat yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan donor darah ini. Ketersediaan darah yang cukup sangat penting untuk memenuhi kebutuhan transfusi darah bagi pasien yang membutuhkan," kata Asri.
 
Dalam kegiatan donor darah tersebut, berhasil terkumpul lebih dari 60 kantong darah yang akan disimpan dan didistribusikan oleh PMI ke berbagai rumah sakit dan puskesmas yang membutuhkan di Kota Bogor dan sekitarnya.
 
Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Telkomsat dan PMI ini diharapkan bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan memotivasi lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.
 
#AKHLAK
Arsip