Telkomsat Berikan Pelatihan Sistem Komunikasi Satelit Kepada Pasis SeskoAU

  • Agustus 26, 2022
Alt
Cibinong, Bogor - Dalam rangka memberikan pengetahuan dan wawasan terkait sistem komunikasi satelit, Telkomsat menyelenggarakan kegiatan pelatihan dalam bentuk kuliah kerja yang dihadiri oleh para Perwira Siswa Sekolah Komando Angkatan Udara (Pasis SeskoAU) angkatan ke-59. Kegiatan kuliah kerja ini dipusatkan di Kantor Pusat Pengendali Satelit Telkomsat, Klapanunggal, Bogor, pada Selasa (23/08).
 
Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini turut dihadiri oleh Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Pejabat dan Dosen Sesko AU, Perwira Siswa, Direktur Komersial Telkomsat - Andri Yunianto dan Senior Leaders Telkomsat.
 
Dalam sambutannya, Andri mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada TelkomGroup khususnya Telkomsat untuk memberikan pelatihan terkait layanan komunikasi melalui satelit kepada Pasis Seskoau Angkatan Ke-59. 
 
“Hubungan silaturahim antara Telkom dengan Mabes AU telah terjalin sejak lama, dalam hal kerjasama layanan maupun dalam upaya mendukung kegiatan dan tugas menjaga keamanan negara Republik Indonesia. Telkom sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang TIMES (Telecommunication, Information, Media, Edutainment, Services) merasa memiliki peran dan tanggung jawab mendukung kegiatan dan tugas tersebut.” tambah Andri.
 
Selanjutnya dijelaskan bahwa pemanfaatan Teknologi dan Sistem Informasi menjadi Enabler dalam hal keterhubungan semua tatanan negara, yang meliputi lembaga pemerintah khususnya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara, bisnis maupun masyarakat.
 
Pada kesempatan itu juga dipaparkan “Kiprah Telkomsat Mendukung Sistem Pertahanan Indonesia” oleh AVP Business Portfolio Strategy Telkomsat - Safarudin, yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhiri peninjauan fasilitas yang berada di kantor Telkomsat, diantaranya ruang transponder customer caresatellite control operation, dan antenna farm.
 
Dengan diadakannya kegiatan ini, semoga Telkomsat terus dapat mendukung TNI AU dalam menciptakan sistem pertahanan Negara yang tangguh.
 
Jayalah Telkom Indonesia
Jayalah Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara
Telkomsat Melesat
Arsip